Monkey D. Garp adalah salah satu karakter legendaris dalam cerita One Piece, dan merupakan salah satu angkatan laut terkuat. Nama Garp begitu tersohor, bahkan hampir semua orang mengenal siapa sosok Garp. Garp sendiri merupakan ayah dari Monkey D. Dragon dan kakek dari Monkey D. Luffy. Keluarga Monkey D. ini memang sering kali membuat kejutan dalam ceritanya.

Meskipun Garp adalah salah satu karakter legendaris dan populer di serinya, ada beberapa fakta menarik tentang Garp yang mungkin belum banyak Geeks ketahui. Mulai dari mengapa dia mendapatkan julukan pahlawan angkatan laut, sampai dengan cerita masa lalu Garp. Lalu, apa saja fakta-fakta menarik tersebut? Berikut adalah penjelasannya.

Pahlawan angkatan Laut

Monkey D. Garp, merupakan seorang figur yang paling dihormati di angkatan laut. Dia menjadi salah satu angkatan laut paling kuat dalam sejarah, meskipun dia tidak memiliki kemampuan buah iblis. Dengan kekuatan fisiknya, dia mampu menghancurkan berbagai rintangan dan itulah yang menjadi alasan mengapa Garp begitu dihormati sampai saat ini.

Garp pernah menghajar Don Chinjao, seorang bajak laut dengan nilai buruan sebesar 400 juita Belly, hanya dengan satu pukulan saja. Dia juga merupakan rival dari sang raja bajak laut, Gol D. Roger. Namun, peristiwa yang paling meningkatkan namanya adalah peristiwa God Valley. Dalam peristiwa tersebut Garp, yang sedang bertugas melindungi kaum naga langit, berhasil mengalahkan Rocks D. Xebec.

Rival Bagi Raja Bajak Laut

Semua bajak laut yang ada di cerita One Piece pasti memiliki impian untuk menjadi seorang raja bajak laut. Tapi, tidak semua orang bisa mendekati titel tersebut. Sejauh ini, para Yonkolah yang mampu mendekati level seorang raja bajak laut. Diluar para Yonko, ada satu orang yang dianggap mampu menandingi kekuatan dari raja bajak laut dan dia adalah Garp.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Garp sering kali bertempur melawan Roger di masa keemasannya. Saking seringnya mereka bertikai, Roger sudah menganggap Garp sebagai seorang temannya. Garp juga pernah bekerja sama dengan Roger untuk mengalahkan bajak laut Rocks dan mengakhiri era mereka. Roger dan Garp memiliki banyak perbedaan, namun mereka saling menghormati.

Sosok Legendaris Yang Masih Hidup

Whitebeard, Garp and RayleighUsia Garp sendiri sekarang sudah tidak muda, diketahui bahwa usianya sekitar 70-80 tahun. Meskipun begitu, Garp masih tetap memiliki semangat dan kekuatan yang dahsyat. Yang menarik adalah Garp merupakan salah satu karakter legendaris One Piece dari era “Raja Bajak Laut” yang masih hidup sampai sekarang, selain Silvers Rayleigh, Sengoku, dan Kong. Meskipun ada yang spekulasi yang menyebutkan bahwa Garp akan tewas, namun ada juga spekulasi lain yang menyebutkan bahwa dia akan ikut bertarung di pertempuran puncak serinya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.