Rasanya semua fans dari seri karya Eiichiro Oda, One Piece, pasti mengenal atau pernah mendengar nama Gol D. Roger. Gol D. Roger adalah bajak laut pertama yang berhasil menaklukan seluruh wilayah Grand Line dan berhasil pergi menuju pulau terakhir, Laugh Tale, yang mana hal ini membuatnya menjadi sosok raja bajak laut. Pencapaian Roger sebagai bajak laut benar-benar sangat luar biasa semasa hidupnya.

Namun, setelah berhasil menaklukan Grand Line, Roger memutuskan untuk menyerahkan diri ke pihak angkatan laut. Dia kemudian dieksekusi secara terbuka, dan kata-kata terakhirnya justru menjadi semangat bagi era baru bajak laut. Menjadi salah satu sosok karakter misterius, para fans mencoba berteori tentang sosok raja bajak laut ini. Ada beberapa teori yang berkaitan tentang Gol D. Roger. Apa saja?

Ada Koneksi Antara Roger dan Dragon

Sama seperti Roger, Dragon adalah salah satu karakter paling misterius di cerita one Piece. Salah satu teori yang berkembang di kalangan fans menyebutkan bahwa Roger dan Dragon kemungkinan memiliki koneksi karena buah iblis mereka. Teorinya menyebutkan bahwa buah iblis Dragon sebenarnya sama dengan buah iblis Roger.

Hal ini diketahui dari adanya perubahan cuaca yang tiba-tiba terjadi, saat Dragon muncul dimanapun. Hal ini juga terjadi kepada Roger, dimana badai selalu muncul ketika Roger muncul. Ketika Roger bertempur melawan Shiki di Edd War, sang raja bajak luat dipercaya berhasil mengendalikan cuaca sehingga pertarungan satu kapal Roger mampu menghadapi puluhan kapal perang Shiki.

Roger Tidak Memiliki Buah Iblis

Jika teori di atas mengatakan bahwa Roger memilii buah iblis yang bekaitan dengan cuaca, ada lagi teori yang mengatakan bahwa Roger tidak memiliki buah iblis apapun. Menurut teorinya, rasanya tidak masuk akal jika menempatkan Roger pada sebuah panggung eksekusi yang terbuat dari kayu jika memang Roger memiliki kemampuan buah iblis. Fan yang membuat teori ini juga menyebutkan bahwa Shanks paham tentang resiko memakan buah iblis, karena itulah banyak dari kelompok Roger yang tidak memakan buah iblis, termasuk Roger.

Blackbeard Adalah Anak Lainnya Dari Roger

Sejauh ini, kita mengetahui bahwa hanya Ace yang merupakan anak dari Roger, lahir dari perut sang istri yaitu Portgas D. Rogue. Namun, ada sebuah teori yang mengatakan bahwa Blackbeard sebenarnya adalah salah satu anak lainnya dari Roger. Hal ini didukung oleh ucapan dari Whitebeard kepada Blackbeard yang menyebutkan bahwa Roger sedang menunggu sosok lainnya. Bagi seorang bajak laut, anak bukan merupakan sesuatu yang luar biasa. Dan bisa saja teori ini ada benarnya.

Jewelry Bonney Adalah Putri Roger

Seperti disebutkan di poin sebelumnya, banyak fans beranggapan bahwa Roger memiliki anak lainnya selain Ace. Dan selain Blackbeard, karakter lainnya yang juga diteorikan adalah anak dari Roger adalah Jewelry Bonney. Menurut teorinya, Ace dan Bonney sebenarnya adalah sepasang anak kembar. Rogue sendiri dulu menyatakan bahwa jika dia memiliki anak perempuan, maka akan dia beri nama Ann. Sedangkan jika laki-laki, maka akan dia beri nama Ace. Perlu dicatat juga bahwa Jewelry Bonney adalah karakter yang diadaptasi dari bajak laut wanitadalam kehidupan nyata, bernama Ann Bonney.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.