Roger Tidak Memiliki Buah Iblis Gomu Gomu

Salah satu teori menyebutkan bahwa Roger memiliki kemampuan buah iblis. Sebagian menyebutkan bahwa buah iblis Roger memiliki keterkaitan dengan cuaca, namun sebagian lainnya berpikir bahwa buah iblis Gomu Gomu dulunya dimiliki oleh Roger. Mungkin itulah alasannya mengapa Shanks sangat berhati-hati dan menyimpan buahnya, dan akan dimakan nanti. Meskipun teorinya menarik, ada juga fans yang menyatakan bahwa teori tersebut tidak masuk akal.

Para fans ang tidak setuju dengan teori tersebut menyebutkan bahwa jika memang buah Gomu Gomu dulunya adalah milik Roger, maka orang-orang akan mengenali kemampuannya ketika Luffy menggunakan kekuatan Gomu Gomu. Jadi, rasanya tidak mungkin jika Gomu Gomu dulunya dimiliki oleh Roger.

Roger Masih Hidup

Salah satu teori tentang Roger yang menarik adalah yang menyebutkan bahwa Roger masih hidup. Seperti yang dijelaskan di awal, bahwa Roger menyerahkan diri kepada angkatan laut setelah dia menyelesaikan petualangannya. Roger kemudian dieksekusi di depan banyak orang. Salah seorang fan membuat teori bahwa ada kemungkinan masih hidup.

Meskipun terdengar tidak masuk akal, tapi teori ini menarik untuk dibaca. Menurut teorinya, Roger masih hidup dan sedang menunggu di Laugh Tale. Teori ini dibuat berdasarkan ucapan dari Roger kepada Rayleigh, yang menyebutkan bahwa dia tidak akan mati, sebelum menyerahkan diri kepada pihak angkatan laut. Namun, yang menjadi kelemahan dari teori ini, jika memang Roger masih hidup dan menunggu di Laugh Tale, lalu siapa sosok yang dieksekusi oleh angkatan laut?

Roger Adalah Pemilik Buah Iblis Kobu Kobu no Mi

Teori lainnya yang berkaitan dengan Roger dan buah iblis adalah Roger memiliki buah iblis Kobu Kobu no Mi. Seperti yang kita ketahui, buah iblis Kobu Kobu no Mi adalah buah iblis yang dimakan oleh Belo Betty, salah satu komandan Pasukan Revolusi. Buah iblis tersebut memberikan Betty kekuatan untuk memberikan dukungan kepada siapapun yang dia inginkan. Roger memiliki buah iblis ini untuk membangkitkan semangat bertarung dan berjuang drai para kru bajak lautnya, dan juga orang lain.

Kru Roger Tidak Kalah Kuat

Sudah jadi rahasia umum bahwa kelompok bajak laut Roger adalah kelompok bajak laut terkuat dalam sejarah, untuk saat ini. Tapi, apa yang kemudian menjadi rahasia kekuatan mereka? Menurut teori ini, sebenarnya diantara kru Roger dan Roger sendiri tidak ada perbedaan kekuatan yang besar. Mereka semua sama kuatnya dengan sosok Roger, yang mana hal ini memudahkan mereka untuk pergi ke Laugh Tale dan menaklukan Grand Line. Ini juga yang mungkin kemudian menjadi “panutan” bagi Shanks, dimana semua krunya sama kuatnya.

Alasan Roger Tertawa Melihat Mimpi Joy Boy

Dalam flashback Kozuki Oden, kita melihat Oden beserta Roger serta krunya akhirnya tiba di Laugh Tale. Dia pun kemudian membaca Poneglyph terakhir yang kemungkinan berisi mimpi dari Joy Boy. Yang menarik adalah reaksi yang kemudian diperlihatkan oleh Joy Boy dan semuanya setelah melihat Poneglyph tersebut, yaitu tertawa lepas.

Seluruh fans One Piece bertanya-tanya mengapa Roger dan semuanya tertawa melihat Poneglyph tersebut. Salah seorang fan kemudian berteori bahwa Roger begitu kagum dengan mimpi dari Joy Boy. Roger benar-benar tidak bisa berkata apa-apa sehingga yang dia bisa lakukan hanyalah tertawa.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.