Marvel Studios mengumumkan pada acara San Diego Comic Con kemarin tentang Phase 4 yang seharusnya dimulai pada Maret 2020 kemarin, namun kemudian ditunda akibat adanya pandemi COVID-19. Marvel akan menghadirkan berbagai film baru di Phase 4 ini seperti Thor: Love and Thunder, Black Widow, atau Eternals. Selain itu, mereka juga merilis berbagai series yang akan dirilis di platform Disney Plus.

Marvel akan merilis series tentang Kate Bishop dalam Hawkeye, kemudian tentang Jennifer Walters dalam She-Hulk, Kamala Khan dalam Ms. Marvel, WandaVision, Loki, dan beberapa judul lainnya. Mereka juga akan menghadirkan series yang diadaptasi dari event populer, What If…? yang mana seriesnya akan berformat animasi. Ternyata selain itu, Marvel Studios juga masih memiliki proyek series lainnya.

Dalam presentasi di acara Disney Investor Day 2020, Kevin Feige mengumumkan berbagai series baru yang akan dihadirkan di platform Disney Plus. Beberapa diantaranya merupakan impian yang selama ini diinginkan para fans. Marvel Studios akan menghadirkan series dari karakter favorit para fans dari tim Guardians of the Galaxy, Groot, yaitu I Am Groot. Namun, masih belum diketahui kapan jadwal rilis dari seriesnya.

ImageImageImageImageKemudian series yang diangkat dari salah satu event Marvel Comics lainnya, Armor Wars. Seriesnya akan berfokus pada rekan dari Tony Stark, James Rhodes, dimana Rhodes yang kini harus menghadapi ancaman perang armor yang akan datang. Ini adalah mimpi buruk yang selama ini juga ditakutkan oleh Tony Stark. Masih belum diketahui kapan seriesnya akan dirilis.

Riri Williams adalah salah satu karakter yang diharapkan bisa muncul menggantikan sosok Tony Stark, sesuai dengan apa yang ditampilkan di komiknya. Dan Marvel Studios mengabulkan keinginan para fans tersebut. Bukan tampil di film layar lebar, melainkan Riri Williams akan memiliki seriesnya sendiri yaitu Ironheart. Kembali, masih belum diketahui kapan jadwal perilisan seriesnya.

Terakhir, Ben Mendelson dan Samuel L. Jackson akan kembali berperan sebagai Talos dan Nick Fury, dalam series Secret Invasion. Semenjak diperkenalkannya Skrulls ke MCU, para fans banyak yang berspekulasi tentang cerita Avengers yang akan datang. Dan salah satu cerita yang banyak dispekulasikan adalah Secret Invasion, dimana Skrulls menginvasi bumi dan menyamar menjadi berbagai nama-nama populer – bahkan menyamar menjadi anggota Avengers.

Namun, cerita Secret Invasion tidak akan muncul dalam film layar lebar melainkan series yang tayang di Disney Plus. Sayangnya, kita masih belum tahu kapan jadwal perilisan seriesnya. Dengan berbagai series orisinal baru dari Marvel Studios ini, mereka sepertinya sedang membangun sesuatu yang luar biasa di masa yang akan datang, mengingat Feige menyebutkan bahwa seriesnya terkoneksi dengan film layar lebar. Kita nantikan saja ya Geeks kabar selanjutnya dari berbagai series ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.