Seberapa Banyak Jenis Chidori Yang Dikuasai Sasuke?

Ketika berbicara mengenai penguasaan teknik Chidori, Sasuke berhasil melampaui pencapaian dari sosok yang menciptakan teknik ini. Selain mampu menggunakan beragam teknik Chidori seperti Chidori Sharp Spear dan Chidori Senbon, Sasuke juga mampu mengimplementasikan berbagai jenis chakra ke dalam teknik ini.

Contoh nyatanya adalah Black Chidori, yang dikembangkan melalui perpaduan dari chakra segel kutukan dengan jutsu ini. Kemudian ada juga Dark Chidori, yang merupakan sebuah kombinasi dari teknik pelepasan petir dan teknik pelepasan api.

Berapa Kali Chidori Boleh Digunakan?

Karena teknik ini terinspirasi dari Rasengan, maka tidak heran jika Chidori menyerap banyak sekali chakra dari penggunanya. Pada awalnya, Sasuke hanya mampu menggunakan teknik ini dua kali sehari, yang mana Kakashi sendiri pada awalnya hanya mampu menggunakan empat kali. Namun, seiring berjalannya waktu batasan pada diri mereka pun mengalami perkembangan. Untuk saat ini, baik Kakashi ataupun Sasuke bisa dengan mudah menggunakan teknik tersebut berapa kali pun.

Siapa Lagi Yang Bisa Menggunakan Chidori?

Selain Kakashi, yang merupakan pencipta dari teknik ini, dan juga Sasuke, yang merupakan penerusnya, ada lagi satu orang yang mampu menggunakan teknik ini. Persyaratan utama yang sangat sulit untuk mempelajari teknik ini membuat tidak banyak orang dan sembarangan orang bisa mempelajarinya. Dan sosok lainnya yang diketahui mampu menggunakan teknik Chidori, selain Sasuke dan Kakashi, adalah Sarada. Sarada sendiri mewarisi teknik tersebut dari Sasuke, dan sejauh ini baru Sarada saja generasi baru Konoha, yang mampu menggunakan Chidori.

Apa Itu Pedang Chidori?

Seperti yang disebutkan di poin sebelumnya, Sasuke adalah sosok yang sudah berhasil melampaui pencapaian dari pencipta teknik ini. Sasuke sudah mampu mengembangkan teknik ini, bukan hanya menjadi salah satu senjata mematikan yang bisa dia gunakan, tapi juga dia mampu mengubah Chidori menjadi sebuah teknik yang bisa digunakan dalam berbagai situasi.

Contohnya adalah teknik pedang Chidori. Sasuke juga berlatih untuk menggunakan pedang, selain mempelajari teknik Jutsu. Dengan mengalirkan chakra petir miliknya ke pedang miliknya, Kusanagi, maka sebuah variasi baru Chidori pun muncul yaitu pedang Chidori.

Apakah Chidori Merupakan Jutsu Pelepasan Petir Terkuat?

Jawabannya adalah tidak. Menganggap bahwa Chidori adalah teknik pelepasan petir terkuat adalah hal yang berlebihan. Pasalnya, masih ada banyak jutsu petir lainnya yang mampu melampaui kekuatan dari Chidori ini. Contohnya adalah Kirin, teknik petir lainnya yang mampu menghancurkan sebuah gunung kecil atau bahkan menghancurkan Susanoo milik Itachi. Namun, memang ada kelemahan dari teknik ini dimana harus ada persiapan panjang sebelum menggunakan tekniknya.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.