Dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan TheFilmJunkee, sutradara film Army of the Dead, Zack Snyder, memastikan bahwa filmnya akan minim dengan CGI. Sekitar 90% dari filmnya akan menggunakan efek praktis. Snyder juga mengungkapkan bahwa ia bekerja keras untuk membuat sekuens aksi yang semenarik mungkin. Bahkan ia bekerja sama dengan stunt coordinator terkenal, Damon Caro, yang pernah mengerjakan beberapa film besar seperti 300, Justice League, Sucker Punch, dan film lainnya.

Dilibatkannya Damon Caro oleh Snyder tentu untuk membuat adegan perang zombie menjadi sangat menyenangkan untuk disaksikan. “90% film ini menggunakan efek praktis untuk memperlihatkan perang melawan zombie, berbagai aksi, dan pertarungan. Kolaborator lama saya, Damon Caro, akan bekerja keras bersama saya untuk membuat kekacauan zombie yang gila. Dan sebuah hal yang menurut saya akan sangat menarik untuk ditonton adalah tone filmnya. Tone filmnya menyenangkan.” Ungkap Zack Snyder.

Tentunya zombie dengan efek praktis sangat digemari oleh penonton karena dapat menampilkan zombie dengan wujud menyeramkan, namun tetap natural. Menurut aktor Army of the Dead, Garret Dillahunt, Zack Snyder memang sangat ingin untuk membawa genre zombie ke arah yang baru. Meskipun detail spesifiknya masih belum diketahui, tetapi Dillahunt mengatakan bahwa film tersebut mengabaikan cerita-cerita yang muncul di film zombie pada umumnya, dan mencoba ke arah yang baru.

Saat ini, film Army of the Dead masih dalam tahap produksi dan filmnya akan rilis tahun depan di layanan streaming Netflix. Namun masih belum diketahui tanggal perilisan pastinya. Netflix juga akan mengembangkan film prekuel Army of the Dead dan serial animenya. Army of the Dead akan dibintangi oleh nama-nama besar seperti Dave Bautista, Ella Purnell, Ana De La Reguera, dan Theo Rossi.