Sebagian orang menganggap bahwa kecerdasan bukan hal terpenting untuk dimiliki seorang villain di One Piece. Kekuatan lebih dianggap sebagai faktor penentu kemenangan dibanding kecerdasan. Padahal sebenarnya, kecerdasan dapat digunakan untuk menyusun rencana, taktik, atau menciptakan sesuatu yang sangat berguna. Jika seorang villain dapat memadukan kecerdasan dan kekuatan dengan seimbang, villain tersebut dapat menjadi yang paling sempurna, dan tentu saja akan sangat sulit untuk mengalahkan villain tersebut. Nah kali ini, kita akan membahas tentang siapa saja villain paling cerdas di One Piece. Siapa saja? Simak di bawah ini ya Geeks!

Gecko Moria

Gecko Moria adalah sosok yang malas. Tetapi dibalik kemalasan tersebut, Moria memiliki kecerdasaan diatas rata-rata. Sering kali, orang malas adalah orang yang paling kreatif saat melakukan berbagai macam hal, dan Moria termasuk diantaranya. Karena Moria malas sekaligus cerdas, ia selalu memberikan tugas yang diberikan kepadanya ke bawahannya. Moria selalu memiliki solusi atas rasa malasnya dan itu adalah bagian kecerdasan yang dimilikinya. Moria juga bisa menjadi ahlik taktik yang baik, tetapi ia cenderung sosok yang melebih-lebihkan kemampuannya.

Lucci

Kekuatan Lucci mungkin sudah tidak diragukan lagi. Tetapi dari segi kecerdasan, Lucci juga menjadi salah satu karakter yang diperhitungkan. Saat Lucci diberikan sebuah perintah, Lucci cenderung mematuhi semua perintah tersebut, tanpa bertanya. Selain itu, Lucci adalah villain yang gemar untuk menyiksa orang demi kepuasannya sendiri. Karena cerdas, Lucci bisa memanfaatkan situasi dengan bergabung ke CP0 agar ia bisa menyiksa lebih banyak orang demi rasa kepuasannya. Lucci bergabung dalam tim tersebut lebih karena rasa kepuasannya ketimbang membalaskan dendam pada Luffy.

Enel

Untuk seorang pria yang level kekuatannya setara dewa, Enel tentunya memiliki kecerdasan yang baik. Apalagi kecerdasannya didorong dengan rasa percaya diri yang sangat tinggi. Kasusnya hampir sama dengan Moria, di mana Enel selalu menghabiskan sebagian besar waktunya untuk bermalas-malasan, hingga Enel sudah tidak peduli dengan dunia. Tugasnya selalu diselesaikan oleh bawahannya yang tentu saja sangat setia dengannya. Bagaimanapun menurut Enel, ia adalah dewa yang tak terkalahkan dan beberapa kali Enel mengklaim bahwa ia adalah sosok paling cerdas di One Piece. Klaim tersebut memang tidaklah salah.

Vinsmoke Judge

Vinsmoke Judge merupakan ayah Sanji. Tetapi, Judge sangat membenci Sanji karena ia mengetahui tentang kebiasan Sanji yang sering memasak untuk orang lain. Judge adalah villain yang rela melakukan apapun untuk mendapatkan hal yang ia inginkan. Bahkan ia pernah bertarung satu lawan satu dengan Sanji. Bersama dengan Dr. Vegapunk, Judge berhasil menciptakan penemuan yang luar biasa, yaitu menciptakan teknologi kloning. Berkat teknologi tersebut, Big Mom rela menyusun rencana jahat untuk menikahkan putra Judge, Sanji, dengan Pudding.

Kizaru

Dari semua villain di One Piece, Kizaru adalah sosok yang paling sulit dibaca. Motivasinya dalam melakukan suatu hal mampu ia sembunyikan dibalik pikirannya. Kemungkinan besar, bahkan Sakazuki juga tidak mengetahui apa motivasi Kizaru. Kemampuan Kizaru dalam menyembunyikan rencana membuatnya menjadi villain tercerdas. Karena kecerdasannya pula, Kizaru dapat mengatur strategi untuk memukul mundur bajak laut Whitebeard, saat terjadi perang besar di Marineford. Saat itu, Kizaru memimpin pertempuran melawan bajak laut Whitebeard.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/