Crocodile

Crocodile sudah tidak diragukan lagi adalah salah satu karakter tercerdas di One Piece. Crocodile mampu melumpuhkan suatu negara, mempengaruhi rakyatnya, dan hampir penyebabkan adanya pemberontakan berskala besar. Sayangnya kecerdasan Crocodile digunakan untuk kejahatan. Sebenarnya, ia mampu membuat sebuah negara besar dengan kecerdasannya. Namun Crocodile lebih memilih jalan yang berbeda. Yang menarik lainnya dari Crocodile adalah masa lalunya yang misterius.

Big Mom

Big Mom adalah salah satu villain paling cerdas dalam daftar ini. Bagaimana tidak, ia selalu memiliki rencana jahat untuk membuat misinya menjadi lebih mudah. Misalnya, Big Mom rela menikahkan anaknya, Pudding, dengan Sanji. Big Mom melakukan hal tersebut untuk mendapatkan teknologi milik keluarga Vinsmoke. Selain itu, Big Mom sadar bahwa untuk menjadi raja bajak laut, ia harus mengajak Kaido untuk beraliansi. Besar kemungkinan jika itu adalah rencana jahat Big Mom, sebelum akhirnya ia mendepak Kaido dari aliansinya.

Dr. Hogback

Hogback adalah salah satu doktor paling cerdas. Ia adalah dokter yang ahli dalam membangkitkan orang yang sudah mati. Hogback dulunya bekerja sebagai bawahan dari Gecko Moriah, salah satu dari tujuh penguasa lautan. Dialah yang membangun ribuan pasukan zombie Moria, serta sosok yang membangkitkan kembali Oars. Hogback memang tidak bisa bertarung, tapi dia bisa memanfaatkan pasukan zombienya untuk menjadi pasukannya. Berkat kecerdasannya, Hogback mampu melawan musuh-musuhnya tanpa harus repot turun tangan langsung.

Caesar Clown

Selain Judge, Caesar Clown adalah sosok yang juga pernah bekerja sama dengan Dr. Vegapunk. Caesar Clown adalah sosok yang paling cerdas untuk urusan membuat bahan-bahan kimia. Semua itu Caesar dapatkan berkat kemampuan dari buah iblisnya yaitu buah iblis Gas-Gas. Ia bisa membuat senjata-senjata pemusnah masal dengan kemampuan tersebut dan itu sudah terbukti saat ia hampir menghancurkan suku Minks, dan menciptakan buah iblis Smiley. Kecerdasan dari Caesar Clown membuat Capone Geng Bege tertarik untuk merekrutnya bergabung, demi bisa menghancurkan Big Mom

Blackbeard

Blackbeard adalah musuh yang paling sulit untuk Luffy hadapi. Pasalnya Blackbeard memiliki kecerdasan di atas rata-rata. Walau mimpi mereka sama yaitu menjadi raja bajak laut, tetapi Blackbeard memiliki rencana yang lebih matang dari Luffy. Pembunuhan, tipu daya, dan pengkhianatan menjadi bagian dari rencana Blackbeard. Halangan adalah sebuah rintangan kecil baginya. Karena itu, Blackbeard adalah sosok villain yang paling cerdas. Dia adalah seorang penjahat yang mampu menipu seluruh dunia dengan kecerdasannya.

1
2
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/