Chapter 994 menjadi pembuktian bagaimana kekuatan Kaido, yang sebenarnya. Setelah sempat terus menerus terkena serangan dari Red Scabbards, Kaido kemudian membuktikan dirinya sebagai seorang Yonko. Kaido mengamuk dan melakukan serangan balasan. Dia mengeluarkan serangan kamaitachi atau angit sabit, yang mana akibat dari serangan ini banyak anggota suku Mink yang tewas atau teluka.

Dan yang paling parah dari semuanya adalah lengan Kiku yang putus. Kita juga melihat bagaimana Ice Demon yang ditembakan Queen begitu mematikan. Mereka yang terkena peluru itu akan menjadi sosok iblis es dan mati. Dan di akhir ceritanya kita melihat bagaimana perjuangan dari Yamato demi melindungi generasi terakhir dari klan Kozuki, yaitu Momo. Dia menahan serangan dari Sasaki yang berusaha membunuh Momo.

Lalu, apa yang akan terjadi di chapter 995 nanti? Pertama, kita kemungkinan masih akan melihat kelanjutan pertarungan antara Kaido dan Red Scabbards. Seperti yang dia ucapkan di chapter 994 kemarin, Kaido mulai serius dalam menghadapi para Red Scabbards. Kaido bisa jadi akan mengeluarkan kemampuan lainnya yang sebelumnya belum diperlihatkan.

Bukan hal yang mustahil, jika di chapter 995 nanti kita akan melihat kekalahan dari para Red Scabbards. Seperti yang kita ketahui, Red Scabbards memang banyak diprediksi akan memberikan perlawanan saat menghadapi Kaido, namun bukan berarti mereka yang akan mengalahkannya. Red Scabbards akan merasakan bagaimana dahsyatnya kekuatan Kaido yang sebenarnya.

Di sisi lain, kita kemungkinan akan melihat perjuangan dari Zoro untuk mendapatkan obat penawar yang dari racun yang ditembakan Queen. Di chapter 994 kemarin, Queen memberikan obat penawarnya kepada Apoo agar semua orang mengerjarnya. Chopper meminta Zoro untuk mendapatkannya agar bisa diproduksi massal. Zoro mungkin akan terlibat pertarungan dengan para bawahan Kaido yang mencoba untuk mempertahankan situasi kacau ini. Karena Zoro akan terpisah dengan anggota lainnya, besar kemungkinan jika Zoro akan berada dalam kesulitan.

Dan juga kita akan melihat bagaimana Zoro akan bertarung melawan Apoo. Namun, bukan tidak mungkin juga kita akan melihat kerja sama antara Zoro dan Drake, setelah sebelumnya mereka juga sempat bekerja sama demi mengalahkan Apoo. Selain Zoro dan Drake, mungkin kita akhirnya akan mengetahui apa yang terjadi pada Trafalgar Law dan Eustass Kidd setelah mereka absen selama beberapa chapter.

Saat ini Luffy sedang berada di lantai 1, dan sedang dalam perjalanan menuju ke lantai atas. Di chapter 995 nanti kita masih akan melihat perjuangan Luffy, Sanji, dan Jinbe beserta para samurai lainnya untuk merangsek ke lantai atas dengan mengalahkan para Gifters dan juga anak buah Kaido lainnya. Dan di akhir chapter kita akan melihat kelanjutan pertarungan antara Sasaki dan anak buahnya melawan Yamato.

Yamato diketahui mencoba untuk melindungi Momonosuke dari kejaran Sasaki, yang mendapat perintah dari King untuk membunuh Momo. Yamato sudah memperkenalkan dirinya di chapter 994 kemarin, dan dia sepertinya sudah siap dengan segala resikonya. Di chapter 995 nanti kita akan melihat kekuatan Yamato melalui pertarungannya melawan Sasaki. Apakah Yamato akan cukup kuat untuk menghadapi Sasaki? Atau justru Yamato yang akan kalah melawan Sasaki?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.