Zoro vs Killer

Pertarungan antara Zoro melawan Killer (Kamazou) merupakan pertarungan yang selama ini diimpikan oleh para fans. Melihat ahli pedang terbaik bertarung melawan ahli pedang lainnya, menjadi sebuah pengalaman yang menyegarkan bagi sebagian besar fans. Koreografi yang sangat luar biasa dan dibantu dengan kualitas animasi yang sangat mulus, membuat pertarungan tersebut menjadi salah satu masterpiece. Pertarungan ini juga menjadi salah satu bukti bahwa Zoro adalah salah satu Supernova yang paling Tangguh.

Sanji vs Page One

Setelah berhasil pergi dari Totto Land, Sanji diberikan Raid Suit oleh saudaranya. Raid Suit tersebut memang sengaja dibuat untuk Sanji, hanya saja mereka baru sempat memberikannya langsung pada Sanji. Meskipun pada awalnya Sanji enggan untuk menggunakan teknologi keluarganya, namun pada akhirnya dia mau mencoba teknologi keluarganya tersebut.

Uji coba Raid Suit sendiri dilakukan dalam pertarungan Sanji melawan Page One. Page One sendiri adalah salah satu dari enam petinggi Kaido, satu tingkat dibawah All-Stars. Hal ini menunjukan bagaimana kekuatan dari Page One. Meskipun begitu, pada kenyataanya kemampuan bertarung Sanji yang dahsyat ditambah kualitas Raid Suit yang luar biasa membuatnya unggul di pertarungan tersebut.

Luffy vs Kaido

Menyebut pertemuan antara Luffy dan Kaido sebagai sebuah pertarungan dirasa kurang pas. Karena, pada kenyataanya tidak ada pertarungan sama sekali. Yang terjadi adalah salah satu pihak yang mengungguli pihak lainnya. Dalam hal ini, Kaido yang terlalu superior. Luffy benar-benar tidak bisa berbuat banyak meskipun sudah menggunakan Gear 4.

Luffy harus tumbang di tangan Kaido hanya dengan satu kali serangan. Luffy memang sempat melancarkan pukulan ke arah Kaido, tapi hal itu tidak berarti apapun, karena Armament Haki Kaido yang sangat dahsyat. Luffy sendiri berhasil dikalahkan dengan mudah, dan sekarang Luffy sedang bersiap untuk ronde kedua pertarungan diantara mereka setelah Luffy mempelajari Ryou.

Red Scabbards vs Kaido

Red Scabbards berhasil membuat Kaido kewalahan. Bahkan, yang paling mengejutkannya adalah mereka berhasil membuat Kaido terpojok berkat determinasi dan semangat tinggi yang mereka tunjukan. Tidak ada yang menyangka bahwa anak buah dari Oden begitu kuat. Sebagian fans bahkan berharap Red Scabbards yang akan mengalahkan Kaido dan bukan Luffy.

Tapi, sayangnya itu semua ternyata hanya kemenangan singkat. Karena, di chapter 993 kemarin kita melihat bahwa apa yang mereka lakukan dalam upaya mengalahkan Kaido ternyata sia-sia. Semua serangan-serangan yang mereka lakukan tidak berarti apa-apa jika dibandingkan dengan serangan Kozuki Oden. Dan bahkan kini mereka harus bersiap menghadapi amukan Kaido.

Luffy vs Katakuri

Yang terakhir ini pastinya semua fans pasti sudah menyadarinya. Pertarungan antara Luffy melawan Charlotte Katakuri menjadi pertarungan yang paling epik dan paling menyulitkan bagi Luffy sampai sejauh ini. Katakuri adalah musuh yang paling Tangguh yang pernah dihadapi oleh Luffy. Dengan Advanced Armament Haki miliknya, Katakuri bisa melihat ke masa depan.

Luffy benar-benar dibuat kewalahan oleh Katakuri. Namun, meskipun begitu Luffy masih terus bangkit dan mencoba memberikan perlawanan. Melihat determinasi yang begitu luar biasa dari Luffy meskipun dia sudah berulang kali ditumbangkan membuat Katakuri akhirnya memutuskan untuk menyerah.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.