Sudah bukan rahasia lagi jika Yonko Grand Saga adalah salah satu Saga yang paling besar saat ini. Salah satu aspek yang membuat saga ini menjadi sangat besar adalah karakter yang terlibat didalamnya. Dalam ceritanya kita dihadirkan dengan berbagai karakter luar biasa seperti para Yonko – Big Mom dan Kaido – serta anak buahnya.

Selain karakternya, berbagai pertarungan yang terjadi di saga ini juga sangat luar biasa epik. Dan saat ini, Yonko Grand Saga masih akan terus naik intensitasnya terkait dengan pertarungan besar di Onigashima antara aliansi Luffy dan Big Mom serta Kaido. Lalu, apa saja pertarungan menarik dalam Yonko Saga ini? Berikut ulasannya.

Topi Jerami vs Big Mom

Setelah berhasil menyusup ke Totto Land dan membuat kekacauan dan kerusuhan di sana, akhirnya tiba saatnya ketika Luffy dan kru Topi Jerami pergi dari wilayah tersebut. Namun, karena ini adalah cerita One Piece, tentu bukan perjalanan yang aman-aman saja yang harus dihadapi oleh Luffy. Bahkan, dalam cerita ini Luffy diperlihatkan harus kabur dari Totto Land setelah Big Mom mengejarnya.

Nami, Brook, Chopper dan Jinbe sempat mengalami kesulitan untuk pergi dari teritori sang Yonko. Tapi, meskipun peluangnya sempit mereka berhasil selamat dari amukan Big Mom. Bahkan, pada saat itu, Nami berhasil “menculik” salah satu senjata milik Big Mom yaitu awan kecil bernama Zeus.

Luffy vs Cracker

Ketika Big Mom berusaha untuk menghancurkan sebagian kru Topi Jerami, sudah menjadi tugas Cracker untuk “menyambut” para penyusup yang masuk ke wilayah mereka tersebut. Dalam kesempatan ini, kita melihat bagaimana pertarungan Luffy melawan Cracker. Meskipun pertarungan ini bukanlah yang paling epik atau yang paling banyak menguras tenaga, tetap saja sangat menghibur. Bagaimana Luffy mengalahkan Cracker dengan teknik andalannya menjadi highlight dalam pertarungan tersebut.

Topi Jerami vs Big Mom : Ronde Dua

Kru Topi Jerami pada akhirnya bisa pergi dari Totto Land, dan juga berhasil selamat dari amukan Big Mom berkat bantuan dari Jinbe yang memutuskan untuk menahan serangan Big Mom dan memberikan waktu bagi Luffy untuk kabur. Setelah Jinbe berhasil selamat dan kemudian kembali ke Wano untuk bergabung dengan Luffy, kru Topi Jerami harus kembali bertemu dengan Big Mom di Onigashima.

Big Mom saat ini bekerja sama dengan Kaido untuk mencari keberadaan One Piece, dan membangun sebuah kerajaan besar. Namun, untungnya, dalam pertempuran di Onigashima ini para kru Topi Jerami berhasil melancarkan serangan ke arah Big Mom berkat kerja sama yang sangat apik. Bahkan, Big Mom pun berhasil ditumbangkan.

Sanji vs Luffy

Sebenarnya ini tidak bisa disebut sebagai pertarungan, karena tidak ada niatan dari keduanya untuk saling bertarung. Semua kejadian tersebut merupakan upaya Sanji yang putus asa untuk “mengusir” Luffy dan tidak mengikuti urusan keluarganya. Tapi, tentunya Luffy tahu bahwa semua itu bukanlah Sanji yang sebenarnya. Meskipun Luffy terus mendapatkan serangan dari Sanji, Luffy tidak menyerah.

Kata-kata yang diucapkan oleh Luffy terkait Sanji adalah yang menjadi highlight utama pertarungannya. Hal ini menunjukan bagaimana koneksi yang mendalam antara Sanji dan Luffy. Dan tidak diragukan lagi bukan hanya Sanji yang menangis dalam cerita ini, melainkan juga para fans.

Brook vs Big Mom

Brook vs Big Mom merupakan salah satu momen menarik dalam arc Whole Cake Island. Kemampuan dari Brook dan Big Mom memang sangat berbeda jauh. Namun, meskipun begitu, Brook tetap bertarung dengan sepenuh hatinya. Brook sendiri bahkan sempat memberikan perlawanan dengan memainkan gitar miliknya demi bisa mengendalikan jiwa dalam senjata Big Mom.

Sayangnya, memang kekuatan Brook tidak begitu kuat untuk mempengaruhi jiwa dalam senjata Big Mom. Yang menarik adalah dengan mampu “mengendalikan jiwa” Brook mendapatkan perhatian dari Big Mom. Dia tertarik dengan kemampuan yang dimiliki oleh Brook. Meskipun begitu, keberanian dari Brook tetap perlu diacungi jempol.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.