One Piece merupakan seri anime dan manga paling populer di dunia. One Piece menceritakan petualangan Topi Jerami, kelompok bajak laut yang mencoba untuk mencapai impian mereka untuk menjadi raja bajak laut. Zoro adalah anggota kedua Topi Jerami dan ia merupakan seorang swordsman terkuat dalam seri ini. Hebatnya, ia mencapai semua ini tanpa bantuan buah iblis. Walau Zoro adalah seorang karakter yang kuat, tetapi ia wajib mewaspadai kekuatan dari beberapa buah iblis ini. Pasalnya beberapa buah iblis ini memberikan kekuatan yang luar biasa bagi penggunanya. Berikut adalah beberapa buah iblis iblis yang kekuatannya dapat mengalahkan Zoro dengan mudah. Apa saja?

Bird-Bird Fruit, Model: Phoenix

Buah iblis bertipe Zoan dapat mengubah seseorang menjadi mammoth, naga, atau dinosaurus, tetapi ada juga buah iblis yang dapat mengubah seseorang menjadi Phoenix yaitu Bird-Bird Fruit Model: Phoenix. Buah iblis tersebut digunakan oleh Marco, mantan komandan bajak laut Whitebeard. Berkat kecepatan dan kekuatan luar biasa yang ditawarkan oleh buah iblis ini, Marco menjadi salah satu karakter yang ahli dalam pertempuran jarak dekat. Agar Zoro bisa mengalahkan seseorang, maka ia harus memotong orang tersebut. Tetapi serangan pedang Zoro tidak akan berhasil pada seseorang yang mengkonsumsi buah iblis ini. Berkat buah iblis Bird-Bird Fruit Model: Phoenix, Marco dapat segera menyembuhkan luka dengan api biru.

Soul-Soul Fruit

Big Mom adalah seorang Yonko. Seseorang tidak akan mendapatkan gelar Yonko kecuali mereka sangat kuat. Selain ukuran dan kekuatannya yang tidak wajar, Big Mom juga memiliki Soul-Soul Fruit. Buah iblis tersebut memungkinkan Big Mom untuk memanipulasi jiwa. Jika Big Mom mau, ia dapat mengambil pecahan jiwa seseorang dan ia masukan ke sebuah benda mati, untuk menghidupkannya dan menggunakannya sebagai prajurit baru. Prajurit tersebut mungkin tidak sulit bagi Zoro untuk dikalahkan, tetapi saat Zoro berhadapan dengan Big Mom, Big Mom hanya perlu mengambil jiwa Zoro, sehingga Zoro akan terbunuh sebelum pertarungan sempat terjadi.

Op-Op Fruit

Memang banyak sekali karakter yang lebih kuat dari Law, tetapi Zoro bukan salah satunya. Zoro mungkin bisa menggunakan serangan jarak jauh, tetapi Zoro merupakan seorang swordsman yang harus mendekati lawannya untuk membunuh. Seorang swordsman pada dasarnya tidak akan mampu berhadapan dengan pengguna Op-Op Fruit. Buah iblis tersebut memungkinkan seseorang untuk memanipulasi apa pun dalam area yang ditentukan. Itu berarti Law tidak hanya dapat mengangkat atau menggerakan seseorang, tetapi dia juga dapat melepaskan anggota tubuh dari musuhnya. Jika Law mau, ia tidak hanya bisa mengambil pedang Zoro, tetepi Law juga bisa melepaskan lengan Zoro.

Tremor-Tremor Fruit

Shiroshige alias Whitebeard dianggap sebagai orang paling kuat di dunia selama bertahun-tahun lamanya. Whitebeard memegang gelar sebagai manusia terkuat berkat buah iblisnya, Tremor-Tremor Fruit. Buah iblis tersebut dianggap yang terkuat dari tipe Paramecia karena kemampuan destruktifnya. Buah iblis ini memungkinkan penggunanya untuk menciptakan getaran yang sangat kuat dan gelombang kejut di tanah, dasar laut, dan udara. Itulah sebabnya kekuatan dari buah iblis ini dapat menghancurkan pulau. Bahkan diyakini bahwa pemilik kekuatan buah iblis ini dapat menghancurkan seluruh dunia. Jika dipadukan dengan kekuatan Haki, banyak yang percaya bahwa buah iblis ini pada dasarnya membuat seseorang menjadi tidak terkalahkan.

Sparkle-Sparkle Fruit

Dari semua buah iblis di One Piece, ada satu buah iblis yang kekuatannya benar-benar bisa melawan semua swordsman di seluruh dunia, termasuk Mihawk yang dianggap sebagai swordsman terkuat di dunia. Buah iblis tersebut dikenal sebagai Sparkle-Sparkle Fruit, yang memungkinkan penggunanya untuk mengubah tubuhnya menjadi berlian. Pengguna dari buah iblis ini adalah Jozu. Berlian merupakan salah satu zat terkeras yang pernah ada, dan saat Mihawk menyerang Jozu, Mihawk bahkan hampir tidak bisa menembus lapisan berlian tersebut. Untuk saat ini, Mihawk masih lebih kuat dari Zoro, dan itu berarti Zoro tidak akan bisa menghancurkan Jozu.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/