Salah satu hal yang membuat banyak penggemar bingung adalah kata-kata terakhir yang diucapkan oleh Stromfront dalam bahasa Jerman, selama adegan terakhirnya di episode delapan The Boys musim kedua. Stromfront mengucapkan beberapa kalimat yang tidak dapat dipahami oleh para penontonnya yang tidak mengerti bahasa Jerman.

Dalam The Boys musim kedua, Stromfront adalah seorang superhero wanita yang baru direkrut untuk bergabung dengan The Seven. Kemudian, tim The Boys mendapati fakta bahwa Stromfront sebenarnya adalah soerang yang sangat rasis, di mana Stromfront berusaha untuk membunuh warga sipil non-kulit putih yang tidak bersalah, sambil mengejar para terduga teroris.

Tim The Boys juga pada akhirnya mengetahui bahwa Stromfront berumur sangat panjang. Sebelumnya, Stromfront menggunakan nama lain yaitu Liberty. Stromfront kemudian menikah dengan Dr. Frederick Vought, sosok ilmuwan Nazi yang menciptakan formula Compund-V yang memberi orang kekuatan super.

Di final musim kedua, Tim The Boys harus berhadapan melawan Stromfront, dalam upaya menyelamatkan putra Becca Butcher, Ryan, dari tempat ia ditahan. Pada akhirnya dengan kekuatan sinar laser, Ryan berhasil mengalahkan Stromfront. Namun, Stromfront tidak langsung mati, karena ia terlihat linglung dengan banyak luka ditubuhnya. Ia hampir tidak bisa bicara, tetapi ia bergumam dalam bahasa Jerman. Saat terkapar, Stromfront sempat bersemangat ketika Homelander menemukannya, dan ia masih berbicara dalam bahasa Jerman, yang sebagian besar tidak dapat dipahami.

Salah seorang pengguna Reddit bernama Raidoton memberikan terjemahan lengkap dari dialog Stromfront. Rupanya, Stromfront sedang mengingat dan bergumam tentang momen indah bersama suami dan putrinya, saat mereka semua duduk di bawah pohon apel. Ketika Homelander mendatangi tubuh Stromfront yang terkapar, Stromfront sepertinya melihat Homelander sebagai suaminya, dan berkata:

“Apakah kamu ingat hari ini Frederick? Tangan Chloe (anaknya) keluar dari jendela mobil. Kami menemukan tempat yang sempurna di tepi sungai, di bawah pohon apel segar.” Kemudian Stromfront bergumam pada dirinya sendiri, “Itu sangat indah, saya ingin ini tidak pernah berakhir.” Ini mungkin menjadi momen manis dan menyedihkan bagi Stromfront, bahkan sejenak kita lupa bahwa Stromfront adalah seorang wanita yang mencoba untuk memulai perang antar ras.

Masih belum diketahui bagaimana nasib Stromfront pada akhirnya.Tetapi seperti yang kita ketahui bahwa Stromfront memiliki kemampuan healing factor. Hal tersebut sempat diperlihatkan saat Homelander membakar dada Stromfront. Setelah kejadian tersebut, bekas lukanya sama sekali tidak terlihat. Mungkin, Stromfront akan selamat pada akhirnya, dan ia akan kembali di musim ketiga.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/