Di dunia buku komik, pahlawan sering kali memiliki penghasilan yang lebih sedikit daripada villain. Banyak dari pahlawan super yang memang tidak memiliki pekerjaan tetap. Beberapa di antaranya ada yang memiliki pekerjaan harian, namun upah mereka memang tidak seberapa. Ada pula yang memang tidak memiliki pekerjaan sama sekali. Berikut adalah 10 superhero termiskin yang masih berjuang untuk bertahan di Marvel Universe. Siapa saja mereka? Simak di bawah ini ya Geeks.

Hulk

Untuk waktu yang lama, Hulk tetap menjadi salah satu pahlawan super termiskin. Bruce Banner sendiri sebelumnya bekerja sebagai fisikawan. Tapi semuanya berubah ketika sebuah kecelakaan mengakibatkannya berubah menjadi monster raksasa hijau yang selalu marah. Sejak itu Bruce Banner menjadi miskin, dan ia terus menerus diburu oleh tentara dan orang-orang yang ingin mempelajarinya. Ketika Bruce Banner marah, maka ia akan menjadi Hulk. Seperti yang kita ketahui bahwa Hulk selalu menjadi perusak. Sudah ada jutaan dolar yang dihabiskan untuk mengganti kerusakan properti yang Hulk timbulkan saat mengamuk.

Luke Cage

Ketika Luke Cage alias Power Man bermitra dengan Iron Fist, mereka membentuk sebuah tim bernama Heroes of Fire. Lewat Heroes of Fire, mereka berhasil membuat sebuah jasa layanan pemberantasan kejahatan, dan itu menjadi sebuah pekerjaan yang dibayar. Tetapi meskipun keduanya meminta bayaran atas layanan pemberantasan kejahatan yang mereka lakukan, tetapi banyak pahlawan lain di kota yang melakukan pemberantasan kejahatan secara gratis. Hingga pada akhirnya, bisnis tersebut terbukti kurang menguntungkan dan Luke Cage harus mencari bisnis sampingan lain.

Ashley Crawford

Ashley Crawford lebih dikenal sebagai Big Bertha. Ia adalah mutan yang dapat mengubah massa tubuhnya kapan pun dia mau. Dalam keadaan berubah, dia memperoleh kekuatan lebih dan memiliki daya tahan yang luar biasa. Tetapi ketika tidak menggunakan kekuatan mutannya, ia adalah seorang wanita bertubuh ramping yang bekerja sebagai model di kampung halamannya di Milwaukee, Wisconsin. Walau terdengar memiliki karier yang cemerlang sebagai model, tetapi ia menjadi salah satu karakter termiskin, karena ia terus menggunakan uang tabungannya untuk membiayai tim Great Lakes Champions.

Echo

Lahir sebagai tuna rungu, Maya Lopez awalnya ditempatkan di sekolah khusus. Namun, setelah menunjukkan bahwa ia memiliki kemampuan untuk meniru apapun yang ia lihat, Lopez ditempatkan di sekolah berbakat dan akhirnya menjadi pahlawan super bernama Echo. Setelah kematian ayahnya, Maya Lopez diajak oleh Kingpin untuk bersekolah lanjutan. Hasilnya, Lopez semakin berbakat. Namun walau bakatnya luar biasa hebat, tetapi Lopez menjadi salah satu superhero termiskin, karena ia hanya diberi upah manggung 20 dolar per jam, dan pekerjaan itu tidak datang tiap hari.

Jessica Jones

Seperti yang diperlihatkan dalam serialnya, Jessica Jones memang tidak hidup dalam kemewahan. Jessica Jones merupakan seorang penyelidik swasta yang menghabiskan sebagaian besar uang yang dia miliki untuk minum minuman beralkohol. Jessica Jones menjadi alkoholic karena ia ingin melupakan masalahnya dan mengatasi trauma masa lalunya. Di episode pertama serialnya, kita pun tahun bahwa Jessica mengetahui bahwa Killgrave sudah kembali, dan Jones ingin membeli tiket pesawat untuk melarikan diri dari kota, tetapi ia tidak memiliki uang dan semua kartu kreditnya tidak dapat digunakan. Dia pun kemudian menelepon rekannya, Jeri Hogarth dan meminta uang muka untuk kasus yang dia kerjakan, tetapi pada akhirnya ditolak mentah-mentah. Bahkan Jessica Jones tidak mampu membayar kerusakan pintu depan rumahnya yang rusak.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/