Dalam cerita One Piece, terdapat tiga kekuatan besar dan salah satunya adalah Yonko atau empat penguasa samudera. Mereka adalah para penguasa di wilayah New World, sebuah wilayah yang tidak tersentuh oleh hukum. Baik Pemerintah Dunia maupun angkatan laut, tidak ada yang berani untuk mengusik keberadaan Yonko atau pun menantang mereka untuk bertempur.

Meskipun semua posisi Yonko saat ini sudah terisi, bukan berarti mereka tidak bisa tergantikan. Contohnya adalah Whitebeard yang digantikan oleh Blackbeard, setelah Whitebeard tewas dalam peristiwa Marineford. Di masa depan, tentunya ada peluang bajak laut generasi baru akan mengisi posisi tersebut, dan beberapa diantaranya kemungkinan berasal dari kru Topi Jerami. Lalu, kira-kira siapa saja kru Topi Jerami yang bisa menjadi sosok Yonko?

Jinbe

Jinbe merupakan salah satu karakter yang akan memiliki peran besar. Dalam arc pulau manusia ikan, Jinbe memberikan darahnya kepada Luffy demi bisa menyelamatkan nyawanya. Jinbe sendiri saat ini sudah menjadi bagian dari kru bajak laut topi jerami. Selain memenuhi janjinya kepada Ace untuk menjaga Luffy, Jinbe juga menganggap Luffy adalah sosok yang bisa mewujudkan mimpinya untuk menyatukan antara manusia dan manusia ikan.

Jinbe dulunya dikenal sebagai salah satu Shichibukai, sebelum kemudian dia memutuskan untuk mundur dari posisi tersebut. Itu artinya Jinbe memiliki kemampuan yang di atas rata-rata. Dengan ikut petualangan Luffy, bukan tidak mungkin kekuatan Jinbe akan semakin meningkat dan dia bisa menjadi Yonko selanjutnya.

Sanji

Sanji merupakan chef atau koki di kru topi jerami dan merupakan salah satu dari anggota terkuat topi jerami, selain Zoro dan Luffy. Setelah arc Whole Cake Island, karakter Sanji terus berkembang secara pesat. Di arc tersebut, Sanji juga mendapatkan peningkatan kekuatan. Dia memiliki dan mendapatkan salah satu senjata andalan dari kerajaan Germa, yaitu raid suit yang memang sudah didesain untuknya.

Prediksi One Piece 989: Pertarungan Lanjutan King vs Sanji! | GreensceneDengan segala lika-liku yang ada, Sanji bisa dipastikan akan juga menjadi salah satu karakter yang paling kuat dibalik segala tingkahnya yang konyol. Dia bisa saja mengisi posisi kosong yang ditinggalkan oleh salah satu Yonko saat ini. Jika Sanji kemudian menjadi seorang Yonko, mungkin dia akan menjadi satu-satunya Yonko yang unik, yaitu seorang chef dan lebih mahir menggunakan serangan kaki.

Roronoa Zoro

Salah satu anggota bajak laut topi jerami, Zoro sudah menjadi favorit para fans sejak pertama kali kemunculannya. Dia merupakan orang kepercayaan dari Luffy dan dia memiliki mimpi untuk menjadi ahli pedang paling kuat di dunia. Jika berbicara mengenai kekuatan fisik, tentunya Zoro merupakan salah satu yang bisa diandalkan.

One Piece: 7 Momen Ini Bukti Zoro Calon Legenda! | GreensceneDengan kemampuan berpedangnya yang terus meningkat, titel ahli pedang terkuat rasanya bisa diraih oleh Zoro. Apalagi banyak fans yang memprediksi bahwa Zoro akan berhasil mengalahkan Dracule Mihawk, guru sekaligus sosok yang paling dia ingin kalahkan. Dan dengan kemampuan yang dahsyat tersebut bukan hal mustahil bagi Zoro untuk menjadi seorang Yonko.

Monkey D. Luffy

Mungkin Geeks sendiri sudah sejak lama memperkirakan tentang hal ini, dimana Luffy menjadi sosok yang paling jelas dalam peluangnya menjadi seorang Yonko dalam cerita One Piece. Bahkan, Luffy sendiri sudah dianggap sebagai Yonko kelima dengan nilai buruannya yang sudah mencapai 1,5 milliar Belly. Padahal, nilai buruan Luffy dulunya hanya ratusan juta, dan terus meningkat dalam waktu yang relatif singkat.

Spoiler One Piece 984: Terungkap Wajah dan Alasan Yamato Ingin Membantu Luffy - Tribunnews.com MobileLuffy sendiri sudah sering memperlihatkan kualitasnya dengan menghadapi berbagai karakter kuat dan hebat. Luffy juga sering terlibat dalam sebuah peristiwa besar, yang semakin menguatkan namanya. Kekuatan Luffy perlahan meningkat, dan akan terus meningkat. Hal ini dibuktikan dengan ambisi Luffy untuk mengalahkan Kaido di Onigashima.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.