Arc Wanokuni merupakan arc yang disebut-sebut paling besar dalam sejarah One Piece. Skala perang puncaknya sendiri dikabarkan akan melebihi Marineford, yang dikenal sangat epik. Saat ini perang di Wano sendiri sudah dimulai, dan yang terlibat di perang tersebut adalah aliansi Luffy melawan Kaido dan juga Big Mom.

Digadang-gadang menjadi yang terbesar, wajar jika kemudian dalam pertempuran tersebut ada banyak karakter yang muncul. Beberapa diantaranya adalah Marco dan dua supernova lain selain Luffy dan Zoro, yaitu Eustass Kidd dan Trafalgar Law. Keduanya berada di pihak Luffy dalam pertarungan ini. Dengan masifnya cerita dan peperangan di arc Wano, kira-kira apa yang terjadi dengan ketiga monster tersebut?

Trafalgar Law

Banyak teori yang mengatakan bahwa Law akan tewas di pertempuran ini, secara heroik. Law diskenariokan akan memberikan buah iblis yang membuatnya menjadi kuat, yaitu Ope Ope no Mi. Buah iblisnya akan membantu Luffy mengalahkan Kaido dan Big Mom. Meskipun kedengarangannya, menarik ada juga kemungkinan lainnya dari Law pasca arc Wanokuni ini.

Kemungkinan lainnya adalah dia bergabung dengan kru Topi Jerami. Law merupakan salah satu kandidat yang cukup kuat untuk bergabung dengan kru Topi Jerami, selain Carrot dan Yamato. Namun, Law adalah sosok kapten yang peduli terhadap anak buahnya sehingga dia lebih memilih untuk tetap bersama dengan krunya. Sejauh ini belum diketahui kemana destinasi selanjutnya dari Law, apakah dia akan ikut bersama Luffy ke pulau atau ke petualangan selanjutnya? Tapi, Law sudah memiliki rencana besar setelah semuanya selesai pastinya.

Eustass Kidd

Sempat kecewa dengan aliansi bajak laut karena di awal arc Wano dia ditipu oleh Basil Hawkins dan Apoo, membuat Kidd enggan bersama Luffy dan yang lain. Tapi, kejutan muncul dimana Luffy, Law, dan Kidd berhasil menahan serangan anak buah Kaido yang hendak menyerang kapal Red Scabbards. Kidd sendiri saat ini masih sibuk bertarung melawan Apoo serta anak buah Kaido lainnya.

Meskipun Kidd adalah sekutu Luffy saat ini, dia tetap menganggap Luffy sebagai rivalnya. Dia juga selalu tidak mau kalah dari sosok Luffy. Pasca arc Wano ini kemungkinan Kidd akan “ngebut” untuk pergi ke pulau selanjutnya, agar dia lebih dahulu sampai ke pulau terakhir sebelum Luffy. Apakah Kidd akan tewas dalam perang Wano ini? kecil kemungkinan bahwa Kidd akan tewas, karena sebelumnya pun kidd mampu bertahan pasca serangan dahsyat Kaido. Belum diketahui juga destinasi selanjutnya dari Kidd, yang pasti dia ingin segera melampaui Luffy.

Luffy

Sang protagonis utama dalam seriesnya dan sosok karakter yang membuat kedua Yonko bersatu. Bisa dipastikan bahwa kekuatan dan tenaga Luffy akan terkuras habis dalam perang besar di Wano ini. Selain harus menghadapi anak buah Kaido yang dahsyat, dia juga harus menghadapi dua Yonko sekaligus. Dan karena rasanya tidak mungkin Luffy akan memenangkan pertarungan melawan keduanya sendirian, bisa jadi Luffy akan mendapatkan bantuan dari dua supernova lainnya.

Di akhir perang ini, Luffy kemungkinan akan menghabisi salah satu Yonko – yang kemungkinan adalah Kaido. Karena seperti yang Luffy ungkapkan, musuh yang ingin dia habisi terlebih dahulu adalah Kaido baru kemudian Big Mom. Banyak teori yang menyebutkan jika Luffy tidak akan bertarung melawan Big Mom di arc Wano, melainkan di arc selanjutnya.

Meskipun sebenarnya masih misterius kemana tujuan Luffy selanjutnya, banyak fans meyakini bahwa kru Topi Jerami akan pergi ke pualu Elbaf. Disanalah Luffy kemudian akan bertarung melawan Big Mom. Dan kemungkinan juga Luffy akan menjadi pengganti salah satu Yonko yang kalah, dan menjadi Yonko baru. Tapi, Luffy sepertinya tidak akan menerima titel tersebut dan akan fokus melanjutkan petualangannya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.