SSG

SSG merupakan singakatan dari Special Science Group, dan SSG merupakan kelompok ciptaan sosok paling jenius dalam cerita One Piece, Dr. Vegapunk. Kelompok ini sengaja dibuat untuk menggantikan Shichibukai sebagai salah satu kekuatan terbesar dalam seri One Piece. Tidak banyak yang diketahui tentang organisasi ini, tapi menurut Fujitora dan Brannew kelompok ini memiliki cukup kekuatan untuk menggeser Shichibukai. Artinya, SSG sangatlah dahsyat dalam masalah kekuatan. di masa depan, para fans sepertinya akan diperlihatkan lebih jauh apa yang bisa dilakukan oleh kelompok ini.

Shichibukai

Shichibukai, atau yang biasa disebut sebagai tujuh penguasa laut, merupakan sebuah organisasi yang berisi para bajak laut terkuat yang sengaja disewa oleh Pemerintah Dunia untuk menghentikan semua tindakan yang dilakukan oleh bajak laut. Dengan kata lain, mereka adalah kepanjangan tangan dari pihak angkatan laut.

Shichibukai merupakan salah satu kekuatan besar di One Piece, selain angkatan laut dan Yonko. Namun, setelah perundingan Reverie yang dilakukan di Mary Geoise beberapa waktu lalu menghasilkan keputusan bahwa sistem Shichibukai akhirnya dihapuskan. Dan ketujuh bajak laut tersebut akan diperlakukan sama dengan bajak laut lainnya.

Pasukan Revolusi

Dipimpin oleh ayah Monkey D. Luffy, Monkey D. Dragon, Pasukan Revolusi merupakan salah satu organisasi terbesar dan berbahaya di One Piece. Mereka memiliki tujuan utama untuk menggulingkan kekuasaan kaum naga langit di sebuah wilayah, dan juga di berbagai organisasi lainnya seperti Pemerintah Dunia.

Pasukan Revolusi sering kali disebut sebagai ‘kelompok bajak laut yang beroperasi di darat.’ Dan pemimpin mereka diketahui merupakan orang yang paling berbahaya dan paling dicari dalam seri ini. Selain Dragon, para bawahannya pun memiliki kemampuan yang tidak kalah tangguh, contohnya adalah Sabo, yang diperlihatkan mampu menandingi kekuatan seorang admiral.

Angkatan Laut

Angkatan Laut merupakan salah satu dari tiga kekuatan terbesar di cerita One Piece. mereka adalah wajah militer dari Pemerintah Dimia yang tugas utamanya adalah memburu para bajak laut dan kjriminal lainnya, sambil juga melidungi orang-orang yang membutuhkan bantuan mereka. Dengan posisi mereka seperti ini, wajar jika kemudian angkatan laut berisi orang-orang yang tangguh dan kuat. Dan jiga dipadukan dengan SSG atau Shichibukai, mereka akan sanggup menantang para Yonko.

Yonko

Yonko merupakan empat bajak laut terkuat dalam cerita One Piece. Mereka dikenal sebagai penguasa di wilayah New World. Kekuatan dan pengaruh mereka sangatlah dahsyat, bahkan Pemerintah Dunia pun enggak ikut campur dalam permasalahan yang melibatkan para Yonko. Dengan Whitebeard yang sudah tewas, posisi Yonko saat ini adalah Blackbeard, Shanks, Kaido, dan Big Mom.

Luffy disebut-sebut menjadi Yonko kelima dalam organisasi ini, dengan nilai buruan dan kekuatan yang dimiliki. Kita nantikan saja ya Geeks, apakah Luffy akan berhasil menggeser salah satu Yonko dan mengisi posisi kosong tersebut.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.