Dunia dalam seri One Piece dipenuhi oleh berbagai organisasi yang sangat dahsyat. Para kelompok atau organisasi tersebut memiliki beragam tugas dan cara kerja. Ada yang memiliki tujuan untuk menyakiti orang lain, menjaga teritori, atau bahkan menjaga perdamaian yang ada di seluruh dunia. Tidak jarang juga organisasi ini memiliki tujuan untuk menjadi penguasa dunia dan mengendalikannya. Berikut adalah berbagai organisasi terkuat di seri One Piece.

Baroque Works

Baroque Works merupakan sebuah organisasi kriminal yang dipimpin oleh mantan Shichibukai, Crocodile. Tujuan utama dari organisasi ini adalah mengambil alih kekuasaan dari kerajaan Alabasta. Dan tentunya mendapatkan salah satu senjata kuno yang ada, Pluton. Selama bertahun-tahun, Crocodile membangun sebuah jaringan kriminal yang sangat besar dibawah namanya sebagai bagian dari Baroque Works. Termasuk the Millions, Billions, dan Numberen Agents, juga berbagai agen-agen dari organisasi ini yang tidak kalah kuat.

Nine Red Scabbards

Nine Red Scabbards atau yang dikeal juga sebagai Azakaya Nine, merupakan bawahan atau pelayan dari Kozuki Oden, mantan Daimyo dari salah satu wilayah di Wano yaitu Kuri. Mereka pada awalnya bukanlah siapa-siapa. Mereka adalah pencuri, anak yang hilang, dan masih banyak lainnya. Hidup mereka kemudian berubah setelah Oden menyelamatkan mereka.

Mereka pun kemudian besumpah untuk setia menjadi pelayah Oden dan klan Kozuki. Kekuatan mereka tidak termakan zaman, meskipun sebagian dari mereka terlempar ke 20 tahun yang akan datang. Sampai sekarang, Red Scabbards tetap memiliki kekuatan yang tangguh. Mereka memiliki satu tujuan, yaitu mengalahkan dan membunuh Kaido di Onigashima.

Germa 66

Germa 66 merupakan divisi militer dari kerajaan Germa. Germa 66 merupakan organisasi yang dipimpin oleh ayah biologis Sanji, Vinsmoke Judge. Germa 66 memiliki keunggilan dalam sisi teknologi, oleh karena itu mereka memiliki pasukan kloning yang sangat. Bahkan, kedahsyatan dari teknologi Germa 66 merupakan alasan mengapa Sanji dan Pudding dijodohkan. Selain Vinsmoke Judge, anak-anaknya seperti Reiju dan saudara lainnya merupakan pasukan Germa 66 yang selalu diandalkan.

Worst Generations

Worst Generations merupakan sebuah kelompok bajak laut yang tiba di kepulauan Sabaody sebelum perang besar di Marineford atau biasa disebut sebagai Summit War, dengan pengecualian Blackbeard. Mereka merupakan bajak laut berusia muda dengan semangat yang tinggi, dan memiliki misi dan tujuan yang berbeda. Tapi, satu hal yang sama dari mereka adalah mereka mengincar titel raja bajak laut.

Meskipun mereka biasanya tidak melakukan aksinya bersama-sama – kecuali Law dan Luffy serta Kidd – mereka tetap merupakan kelompok yang menghadirkan sebuah ancaman besar bagi pihak Pemerintah Dunia, yang mana mereka selalu mendapatkan sorotan atas tindakan yang dilakukan.

Aliansi Ninja-Mink-Bajak Laut-Samurai

Aliansi ini dibentuk di Zou, dan aliansi ini berisi berbagai orang-orang terkuat dalam cerita One Piece. mereka adalah kelompok Topi Jerami, kelompok bajak laut Hati, suku Mink, dan juga para ninja serta Samurai dari wilayah Wano. Tujuan mereka adalah menghancurkan Kaido dan membuka perbatasan Wano. Dengan melakukan hal itu, mereka sudah memenuhi permintaan terakhir dari Kozuki Oden sebelum dia tewas dieksekusi oleh Kaido.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.