Memiliki kekuatan buah iblis adalah sebuah keuntungan besar bagi seseorang dalam cerita One Piece. Mereka akan dianugerahi oleh sebuah kemampuan yang unik bahkan sangat dahsyat dari buah iblis yang mereka konsumsi. Contohnya, mereka bisa berubah menjadi benda tertentu, bisa mengendalikan sesuatu, dan yang luar biasa mereka bisa berubah menjadi hewan atau monster sekalipun.

Memang, memiliki kemampuan buah iblis akan membuat peluang mereka untuk menang di sebuah pertempuran akan semakin meningkat. Tapi, One Piece memiliki banyak karakter tangguh dan kuat yang bahkan tidak memerlukan buah iblis untuk bisa menang dalam sebuah pertempuran. Siapa saja mereka?

Vista

Vista the Flower Sword merupakan komandan dari divisi kelima dari bajak laut Whitebeard dan dianggap sebagai salah satu ahli pedang terhebat dalam cerita One Piece. Kemampuannya bahkan diakui oleh Dracule Mihawk, yang merupakan ahli pedang terkuat di seluruh dunia. Vista juga sempat menahan serangan pedang dari Mihawk tersebut.

Dalam animenya, Vista pernah diperlihatkan menahan peluru yang ditembakan angkatan laut dengan pedangnya untuk melindungi rekannya yang lain. Bukti dari kedahsyatan kekuatan dari Vista adalah saat perang besar di Marineford. Meskipundia sudah bertarung melawan ketiga admiral terkuat, dan berbagai anggota bajak laut kuat lainnya, Vista tidak mengalami luka sedikit pun.

Edward Weevil

Weevil, karakter yang mengaku dirinya merupakan anak dari Whitebeard dan juga salah satu mantan Shichibukai. Nilai buruannya adalah 480 juta Belly. Saat timeskip, Weevil bertarung dan menghancurkan 15 kru bajak laut yang berada di bawah nama Whitebeard, demi mendapatkan harta karun Whitebeard yang dijanjikan oleh Bakkin.

Setelah sistem Shichibukai dihilankan, Weevil dan ibunya ternyata terpaksa harus menghadapi serangan angkatan laut. Karena sudah bukan lagi sekutu, Bakkin memberikan Weevil izin untuk menghabisi pasukan angkatan laut, yang mana hal itu sangat dia nantikan. Weevil sendiri terakhir terlihat sedang bertarung habis-habisan melawan angkatan laut. Mungkin salah satu admiral akan muncul dan membantu, kemudian menghabisi Weevil.

Scopper Gaban

Scopper Gaban adalah salah satu orang kepercayaan dari Roger, selain Rayleigh. Dia ikut berlajar sampai ke pulau terakhir bersama kru Roger lainnya. Mempertimbangkan statusnya di kru tersebut, ada kemungkinan kalau Scopper Gaban termasuk salah satu kru awal yang bergabung dengan Roger. Sang kapten sendiri menggambarkan Scopper Gaban sebagai salah satu kru terbaiknya, yang bisa diartikan dia sangatlah kuat.

Saat pertarungan antara Roger dan Whitebeard terjadi di sebuah pulau, Gaban  terlihat menggunakan dua buah kapak yang diyakini merupakan senjata andalannya. Ketika berada di pulau Laugh Tale, Gaban terlihat begitu terpesona dengan harta karun dan cerita yang terhampar di pulau itu. Sayangnya, sama seperti Seagull, Gaban juga belum muncul lagi di masa sekarang. Tapi, dia bisa muncul di cerita berikutnya dengan peran yang sama seperti Crocus yaitu memberikan petunjuk untuk pergi ke Laugh Tale.

Ben Beckman

Ben juga memiliki kesamaan dengan Mihawk yaitu jarang sekali mendapatkan sorotan, mengingat kaptenya yaitu Shanks tidak akan pernah tinggal di sebuah tempat dalam waktu yang lama.  Kekuatannya benar-benar hebat bahkan dia tidak bisa menghabisi penjahat tanpa perlu mengeluarkan senjata, yang biasanya dia gunakan untuk melawan sesuatu yang “besar”.

Sosok Ben Beckman benar-benar sudah tersohor, bahkan Kizaru pun sempat tidak bisa melakukan apa-apa ketika pistolnya diarahkan kepadanya. Ben memang bisa menembakan peluru yang bahkan bisa menembus pengguna buah iblis tipe logia seperti Kizaru. Wajar jika Kizaru baru menembakan laser cahaya miliknya ketika Ben lengah.

Silvers Rayleigh

Silvers Rayleigh adalah tangan kanan dari sang raja bajak laut. Ketangguhannya sudah tidak perlu diragukan lagi, karena tangan kanan Roger pastinya bukan orang sembarangan. Beberapa kemampuan Rayleigh adalah dia menguasai berbagai jenis Haki. Rayleigh adalah orang yang mengajari Luffy seluruh kemampuan Haki yang dia miliki.

Wajar jika angakatan laut, bahkan Garp sekalipun tidak mau menangkap Rayleigh jika tidak ada bantuan yang banyak. Kemampuan Rayleigh sendiri pernah diperlihatkan ketika dia menghentikan serangan cahaya dari Kizaru yang mengarah ke Luffy. Rayleigh juga bisa mengeluarkan pedang dengan hakinya dan berenang sejauh puluhan hingga ratusan kilometer.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.