Dracule Mihawk

Mihawk merupakan salah satu  mantan 7 raja lautan atau Shichibukai yang bekerja untuk angkatan laut. Mihawk bukanlah pemakan buah iblis. Kekuatannya benar-benar dia dapatkan dari hasil kerja kerasnya. Kekuatan Mihawk sendiri ada pada kemampuan berpedangnya dan pedangnya sendiri, Yoru. Pedang Yoru merupakan salah satu dari 12 pedang terkuat yang pernah ada.

Meskipun kita jarang diperlihatkan bagaimana Mihawk beraksi dan bagaimana kekuatan Mihawk, dalam arc Marineford kita bisa melihat jelas bagaimana dahsyatnya seorang Mihawk. Pertama adalah kemampuannya melihat dari jarak jauh, contohnya adalah dia tetap bisa melihat Luffy diantara kerumunan bajak laut. Kedua adalah tebasan Yoru yang luar biasa, bahkan dia mampu menebas air laut yang membeku dengan satu tebasan.

Kozuki Oden

Sedari awal, Oden memang bercita-cita menjadi bajak laut. Sampai kemudian dia bertemu dengan Whitebeard yang menerimanya menjadi krunya. Namun, Roger juga tertarik dengan sosok Oden karena Oden bisa membaca Poneglyph, harta karun yang dibuat oleh keluarga Kozuki.

Sama seperti Crocus, Oden hanya bergabung dengan kru Roger selama satu sampai dua tahun saja. Oden membantu Roger menerjemahkan berbagai petunjuk yang ada di Poneglyph, yang menuntunnya menuju Laugh Tale. Setelah mencapai Laugh Tale dan ikut tertawa bersama Roger, Oden kemudian menulis semua petualangannya dalam buku harian.

Shanks

Shanks si rambut merah adalah orang yang “bertanggung jawab” karena telah membuat Luffy akhirnya menjadi bajak laut seperti dirinya. Shanks dulunya bekerja di kapal bajak laut Roger bersama Buggy badut. Tapi, sekarang Shanks sudah menjadi salah satu Yonko selain Big Mom, Kaido, dan Black Beard. Dia juga satu-satunya Yonko yang tidak memakan buah iblis (karena pada awalnya buah iblis Gomu Gomu akan dia makan, namun keburu dimakan oleh Luffy).

Segala informasi tentang Shanks sampai saat ini masih misteri, namun yang pasti kekuatannya setara dengan Mihawk dan White Beard. Buktinya, dia mampu menahan pedang Yoru dan dia mampu menahan serangan White Beard yang sampai-sampai membuat langit terbelah. Satu hal yang menjadi identitas Shanks adalah kekuatan Haki yang dahsyat. Dia bisa membuat pingsan ratusan orang hanya dengan Hakinya.

Rocks D. Xebec

Nama bajak laut Rocks D. Xebec baru muncul setelah babak kedua Wano ditutup, ketika Sengoku membeberkan semua tentang Rocks. Rocks bukan nama yang sembarangan, karena baik pemerintah dunia dan angkatan laut pun sangat segan dengan nama ini. Saking mengerikannya, sejarah tentang Rocks dihapuskan dari sejarah dan sengaja ditutup-tutupi oleh mereka.

Rocks merupaka kapten bajak laut yang ternyata memiliki anak buah yang mengerikan. Beberapa diantaranya adalah Whitebeard, Kaido, Big Mom, juga Shiki dan beberapa nama besar lainnya. Saking mengerikannya sosok Rocks, dia harus dikalahkan dengan bantuan aliansi Monkey D. Garp dengan bajak laut Roger. Insiden pertarungan tersebut disebut sebagai insiden God Valley. Sebenarnya masih belum diketahui secara pasti apakah Rocks memiliki kekuatan buah iblis atau tidak, tapi kemungkinan besar Rocks tidak memilikinya sama seperti Roger.

Gol D. Roger

Sama seperti Rayleigh, rasanya Geeks juga sudah mengetahui siapa sosok Gol D. Roger. Dia adalah sang raja bajak laut, orang yang berhasil mencapai pulau Laugh Tale berkat bantuan Kozuki Oden dan para suku Minks. Tapi, ketika Roger sampai di pulau itu dan menemukan harta karunnya dia hanya tertawa yang kemudian diikuti oleh seluruh krunya.

Masih belum diketahui apa yang ditertawakan oleh Roger, tapi yang pasti adalah dia sangat ingin berada di masa yang sama dengan Joy Boy. Yang menarik adalah karena reaksi pertama yang dilakukan oleh Roger setelah menemukan harta karun tersebut adalah tertawa, inilah yang kemudian menginspirasi nama dari pulau ini.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.