Eiichiro Oda memang tidak pernah berhenti untuk memberikan kejutan kepada para fansnya dalam cerita One Piece. Setelah di chapter sebelumnya para fans dikejutkan dengan kemunculan Yamato dan bagaimana Oda Sensei memperlihatkan sosok Yamato – yang ternyata adalah wanita – kini, para fans dikejutkan dengan apa yang dilakukan oleh Kaido terhadap Orochi. Lalu, apa lagi yang ada di chapter 985? Berikut adalah pembahasannya.

Unjuk Kebolehan Para Samurai

Red Scabbards akhirnya mulai bertempur di Onigashima. Bukan hanya Red Scabbards, Izou pun akhirnya ikut membantu pertempuran. Seperti yang diperlihatkan sebelumnya, sejak para Red Scabbards berangkat dari Wano ke Onigashima, mereka belum diperlihatkan bertarung. Mereka ditolong oleh Luffy, Kidd, dan Law saat mereka terjebak di tengah laut.   Kanjuro dan pasukannya – berupa gambar dan pasukan Kaido – menjadi lawan dari para Red Scabbards. Diantara mereka, memang hanya Kanjuro yang paling mencolok kemampuannya dimana berhasil menahan serangan Kiku. Sedangkan Nekomamushi dan Inuarashi berhasil dengan mudah menghadapi pasukan Kaido. Mungkin jika mereka bisa lebih cepat menghabisi semuanya, mereka bisa sempat pergi ke arah panggung.

Yamato Sebagai Nakama Baru?

Yamato mengatakan bahwa dia terus mencari dan menyelidiki tentang Luffy, dan akhirnya mengetahui bahwa dia adalah adik dari Ace. Dan yang lebih penting adalah Yamato mengungkapkan keinginannya untuk ikut berlayar bersama Luffy. Hal ini dikarenakan sebelumnya Yamato mencoba untuk pergi bersama Ace, namun gagal karena dihalangi oleh Kaido.

Selama ini, para fans One Piece banyak yang memperkirakan bahwa Yamato akan menjadi nakama baru di kru Topi Jerami. Dan sepertinya, setelah perang ini usai  kemungkinan besar Luffy akan membawa pergi Yamato dari Onigashima. Salah satu alasannya adalah karena dia ingin menghormati sosok Ace. Tapi, sebelumnya Luffy harus mempraktikan Ryuo karena borgol yang dipakai Yamato nyatanya bisa meledak jika dia keluar dari Onigashima.

Tentang Senjata Kuno

Dalam pengumuman yang disampaikan oleh Kaido di atas panggung eksekusi, dia mengumumkan bahwa dunia berubah, apalagi setelah Whitebeard tewas dan sistem Shichibukai dihapuskan. Dan karena dunia sudah mulai berubah, dia pun memutuskan untuk berubah dan bergerak dengan cara bergabung dengan Big Mom dan membentuk sebuah aliansi.

Kaido mengatakan bahwa tujuannya adalah mendapatkan senjata kuno, pergi ke Laugh Tale, dan mendapatkan One Piece. Hal ini mengejutkan, karena sejauh ini selama Kaido diperkenalkan di ceritanya dia tidak pernah memperlihatkan gelagat untuk mencari One Piece atau bahkan senjata kuno. Sejauh ini, yang para fans ketahui tentang Kaido adalah keinginannya untuk mati. Apakah rencana ini memang sudah lama dia simpan? Apakah ternyata selama ini dia memikirkan rencana tersebut? masih belum diketahui.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.