Eksekusi Orochi dan Penguasa Baru Wano

Kematian Orochi menjadi inti cerita dalam chapter 985 ini, dan menjadi kejutan terbesar di chapter ini. Bagaimana tidak, selama ini kita mengetahui bahwa Orochi dan Kaido merupakan rekan bisnis, sekutu. Tapi, kemungkinan itu merupakan taktik Kaido untuk “memanipulasi” Orochi agar dia bisa membangun pabrik senjata yang banyak, membangun sebuah wilayah yang selama ini Kaido inginkan.

Dan dengan tujuan pulau Laugh Tale dan mendapatkan One Piece, Kaido tentunya butuh kru yang banyak. Oleh karena itulah dia kemudian membawa serta anak buah Orochi untuk bergabung. Kematian Orochi benar-benar diluar dugaan banyak fans, karena selama ini fans memprediksi bahwa Zoro, Hiyori, atau Momonosuke atau salah satu dari Red Scabbards, yang akan membunuh Orochi.

Terakhir, yang juga tidak kalah mencengangkan adalah bagaimana Kaido memiliki rencana untuk membangun Onigashima baru di Wano. Kaido berencana untuk membuat Yamato menjadi pemimpin disana. Mungkin itulah alasan selama ini Kaido menganggap Yamato sebagai anak laki-lakinya, karena dia ingin Yamato memimpin wilayah kekuasaan ayahnya.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.