TIE Interceptor

Pesawat tempur milik Empire Republic ini merupakan pesawat tempur dengan sayap terlipat yang paling baik. Dengan luas sebesar 9,6 meter, pesawat ini pernah muncul dalam film Star Wars: Return of the Jedi di pertempuran Battle of Endor. Kehebatan dari TIE Interceptor bahkan mendapatkan julukan yang menarik, yaitu ‘penerus TIE Fighter milik Imperial yang lebih cepat dan memiliki persenjataan yang lebih baik.’

TIE Bomber

Sesuai dengan namanya, TIE Bomber merupakan pesawat tempur milik imperial yang tidak digunakan dalam pertempuran di angkasa (dogfight). Pesawat tempur ini digunakan biasa untuk menjatuhkan sejumlah peledak ke sebuah planet yang dianggap sebagai musuh atau markas pasukan pemberontak. TIE Bomber juga sering menjadi pesawat pembantu dalam pertempuran melawan pesawat lainnya, dengan dukungan akurasi yang sangat luar biasa mengerikan.

TIE Reaper

TIE/rp Reaper attack lander, atau yang biasa lebih dikenal sebagai TIE Reaper, merupakan sebuah pesawat transportasi pengangkut pasukan dari Sienar Fleet System yang dimiliki dan digunakan oleh Galactic Empire. TIE Reaper berbeda dari pesawat angkut standar lainnya dari seri TIE, dimana pesawat ini memang sengaja di desain untuk bisa muncul atau mendarat di pusat pertempuran. Contohnya adalah dalam pertempuran yang terjadi di Scarif dalam cerita Galactic Civil War.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.