Franklin Benjamin Richards dan Valeria Meghan Richards adalah anak-anak dari pasangan superhero, Reed dan Susan Richards yang merupakan bagian dari tim Fantastic Four. Franklin adalah seorang mutan yang memiliki kekuatan paling mengerikan di alam raya Marvel. Bahkan, Galactus sendiri mengakui kalau Franklin adalah mutan paling berbahaya yang pernah ada.

Valeria, di sisi lain, adalah seorang manusia biasa dengan kecerdasan yang ada di atas rata-rata manusia normal. Bahkan, kecerdasannya disebut-sebut melebihi sang ayah. Keduanya memiliki berbagai hal unik yang gak bakalan ditemuin oleh manusia pada umumnya, seperti wilayah bermain yang ada di area bulan, Wakanda, dan Negative Zone. Mereka juga punya teman-teman para alien. Lalu, apa lagi hal tentang Franklin dan Valeria yang harus Geeks ketahui?

Kelahiran Yang Tidak Mudah

Meskipun keduanya merupakan sosok yang sempurna, tapi butuh perjuangan dalam kelahiran mereka. Contohnya saat Sue akan melahirkan Franklin, dimana dikarenakan kekuatan dari Franklin yang berada di luar kewajaran dan juga radiasi kosmik dalam darah Sue, membuat Franklin hampir saja keluar dari perut ibunya tanpa proses persalinan.

Richard, Ben, dan Johnny harus bertarung melawan Annihilus demi mendapatkan Cosmic Control Rod, dan benda kosmik tersbeut digunakan untuk mengursan seluruh energi dari dalam diri Sue. Kelahiran Valeria lebiih emosional dibanding Franklin, dimana Richard pada saat itu tidak ada disamping Sue karena harus menolong the Hidden Ones. Johnny akhirnya meminta bantuan Doctor Doom, dan yang mengejutkannya adalah dia setuju untuk membantu. Namun, satu syarat yang harus dipenuhi adalah dia meminta bayi tersebut dinamai sesuai keinginannya.

Tattletale

Ada sebuah usaha yang sangat besar dari kedua orang tuanya, untuk memberikan Franklin sebuah masa kecil yang sama seperti anak pada umumnya. Richard sudah berusaha untuk membuat alat yang menahan kekuatan dari Franklin, tapi tetap saja masih ada kekuatan yang bisa “ditembus” dari alat itu. Dengan kekuatannya, Franklin mulai bergaul dengan para superhero muda dari kelompok Power Pack.

Para personil Power Pack memberikan nama panggilan Tattletale kepada Franklin. Kekuatan “dream time” dimana dia bisa meramal masa depan, semakin meningkat ketika dia berada di Power Pack. Tapi, dia tidak memberi tahukan kepada kedua orang tuanya, sama seperti anak-anak dari Power Pack lainnya. Ketika mulai tumbuh, Franklin kemudian keluar dari rumah dan sempat tinggal di markas Power Pack selama beberapa waktu.

Psi-Lord

Franklin pernah diculik oleh kakeknya sendiri, yaitu Nathaniel Richards alias Kang the Conqueror, seorang penjelajah waktu. Beberapa menit kemudian, Franklin kembali tapi dia sudah berusia remaja. Dia sendiri mengaku kalau kakeknya sengaja menculiknya selama bertahun-tahun (tapi, hanya tiga menit di dunia nyata) selain untuk melatih kemampuan psionicnya, tapi juga untuk membuat Franklin seorang pahlawan bernama Psi-Lord.

Seseorang bernama Hyperstorm kemudian muncul dalam kehidupan Franklin, dimana dia menculik ayah dan ibunya. Hyperstorm tidak percaya dengan sosok Psi-Lord, meskipun dia udah membuktikannya dengan menyerap energi orang lain. Kemduian, dia pun menculik Psi-Lord dan mengembalikannya ke dunia asalnya. Terungkap bahwa Hyperstorm ternyata adalah anak dari masa depan Franklin Richards dan Rachel Summers, anak Scott Summers dan Jean Grey.

Menciptakan Bumi Sendiri

Onsalught, karakter kuat yang merupakan gabungan antara Charles Xavier dan Magneto, berhasil menangkap Nate Grey dan Franklin Richards untuk mencuri kekuatan mereka dan membuat sebuah kehidupan baru di universe tersebut. Tim Fantastic Four dan beberapa anggota Avengers ikut membantu menyelamatkan Franklin.

Tim X-Men yang mengerahkan kekuatan penuh mereka akhirnya berhasil mengalahkan sang villain. Tapi, fakta kemudian terungkap jika Franklin menciptakan sebuah dimensi kecil dengan bumi yang menjadi tempat tinggal FF dan Avengers ada di dalamnya. Dimensi tersebut terletak di sebuah bola biru yang merupakan benda kesayangan Franklin.

Dia kemudian didekati oleh seorang Celestials, dan mengatakan kalau salah satu dunia harus dihancurkan. Tapi, muncul kesepakatan baru dimana para Avengers dan tim FF bisa kembali ke bumi asal mereka dan bumi yang lain, yang diciptakan oleh Franklin digeser ke sisi lain matahari.

BACA JUGA: Mengulik Anomali Dalam Tubuh Cyclops!

Valeria Si Gadis Marvel

Franklin mengirimkan jiwa dari sang adik ke sebuah realita alternatif dimana dalam realita tersebut Valeria merupakan anak dari Victor dan Susan Von Doom. Marvel Girl muncul di Earth-616 dan sempat menimbulkan kebingungan bagi tim Fantastic Four. Sue menolak buat percaya kalau Valeria adalah anak dari hubungannya dengan Doom. Sue akhirnya menganggap Valeria sebagai temannya.

Kemunculan Galactuslah yang menjadi faktor penting dari ditahannya kekuatan besar Abraxas, yang hampir saja menghancurkan semua universe di Marvel. Akhirnya Sue mengetahui apa yang udah Franklin lakukan dengan jiwa sang adik. Valeria kemudian mengorbankan dirinya buat mengobati Galactus dan mengalahkan Abraxas. Jiwa Valeria pun akhirnya kembali ke rahim Sue.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

FOLLOW US