Rumah Yang Aman

Karena banyaknya serangan yang mengarah ke markas tim Fantastic Four, membuat kantor perlindungan anak akhirnya memutuskan untuk membawa Franklin dan Valeria Richards. Mereka beranggapan kalau kedua anak tersebut berada dalam situasi yang tidak aman, kalau terus tinggal di rumah tersebut. Padahal, Franklin tinggal bersama dengan empat orang manusia paling kuat di bumi. Juga gedung tersebut sudah diperkuat dengan berbagai perlindungan.

Sue dan Richards kemudian berencana akan mengajukan tuntutan kepada mereka, kalau ternyata terbukti Franklin dan Valeria aman bersama mereka. Akhirnya mereka berdua pun membangun sebuah tempat persembunyian bagi anak-anaknya. Dan kemudian terbukti kalau kedua anak tersebut lebih aman jika bersama kedua orang tuanya.

Secret Invasion

Dalam cerita Secret Invasion, seorang Skrull bernama Lyja menyamar menjadi Sue Storm dan membawa seluruh Baxter Building ke Negative Zone dengan Johnny, Ben, Franklin, dan Valeria berada di dalamnya. Keempatnya kemudian bertarung melawan para Skrulls yang ada di dalam bangunan tersebut. Ben kemudian pergi ke Negative Zone untuk bertemu dengan musuh lama FF, Tinkerer, dan meminta bantuan.

Tinkerer menolak permintaan Ben, dengan alasan dia gak punya alasan buat membantu orang-orang yang udah memenjarakannya tanpa proses. Padahal, pada saat itu dia mengaku kalau dia hanya sedang berjalan-jalan dengan cucunya untuk membeli es krim. Akhirnya Franklin dan Valeria pun muncul untuk membujuk Tinkerer, dan akhirnya dia pun setuju. Satu syaratnya adalah dia harus dibebaskan agar bisa bertemu kembali dengan cucunya.

Dark Reign

Franklin dan Valeria sedang berada di rumah sendirian ketika kelompok HAMMER menyerbu Baxter Building. Para pasukan HAMMER yang menyerang Baxter Building adalah Norman Osborn, Venom, dan beberapa agen lainnya. Valeria berhasil membuat Osborn mengikutinya, dan dia pun akhirnya masuk ke sebuah ruangan dimana Franklin menggunakan topeng Spider-Man dan mengatakan pada Osborn kalau dia adalah penjahat.

Osborn pun mengejar Franklin dan menembak keduanya. Ketika Sue datang, dia meminta Osbron untuk menjauh dari anak-anaknya. Dan jawaban Osborn membuat Sue akhirnya menghajar kepala Osborn ke tembok. Osborn pun membanggil pasukan Hammer lainnya, tapi gak ada yang bisa masuk ke dalam. Osborn berusaha menembak Reed, tapi tembakannya hanya mengenai pundaknya. Akhirnya Franklin pun muncul dengan senjata mainan yang dia miliki dan mengarahkannya kepada Osborn.

Kekalahan Council of Reeds

Franklin dari masa depan pergi menemui Valeria dan memperingatkannya tentang “perang empat kota” dan juga “seluruh harapan ada di tangan Doom.” Valeria kemudian berhasil menemuka The Bridge dan dia juga berhasil menemukan Council of Reeds, kelompok yang berusi berbabagai versi alternatif dari Reed Richards. Tiga diantara mereka akhirnya ikut dengan Valeria kembali ke buminya.

Diam-diam, Valeria pergi menemui Doctor Doom, dan mengetahui kalau dia mengalami kerusakan otak akibat peristiwa World War Hulk. Akhirnya Valeria menawarkan Doom sebuah kesepakatan: membantunya mengalahkan Councils of Reeds dan dia akan mengembalikan kecerdasan Doom. Selain itu, Valeria juga membuat Doom menjadi bagian dari Future Foundation.

Future Foundation

Bersama dengan Franklin dan Valeria, Reed membawa serta berbagai anak-anak muda dari berbagai planet untuk membantunya memecahkan masalah dengan cara-cara mereka yang kreatif. Kelompok ini kemudian dikenal sebagai Future Foundation. Setelah apa yang terjadi di Battleworld, Reed yang menggunakan kekuatan dari the Beyonder mencoba untuk membangun kembali keluarganya, Future Foundation, dan realita 616.

Bersama dengan Owen Reece dan Reed, Franklin akhirnya menciptakan sebuah realita baru yang merupakan gabungan kekuatannya dengan kelompok Future Foundation. Sebuah makhluk kosmik pun berusaha buat menyerang mereka dan Reed akhirnya memrintahkan mereka yang pernah menjadi musuh FF untuk menyerang Valeria. Ketika tim FF yang asli muncul, Frankli, Valeria dan tim FF akhirnya berhasil kembali ke bumi dan Future Foundation sendiri terus melanjutkan eksplorasi dan petualangan mereka di luar angkasa.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.