Setelah sekian lama kita bertanya-tanya tentang siapa pengkhianat diantara Red Scabbads dan juga aliansi bajak laut Luffy, akhirnya di chapter 974 kemarin fakta yang sebenarnya pun muncul. Pengkhianat diantara para Red Scabbards adalah Kanjuro. Dalam penjelasannya, disebutin kalau Kanjuro sebenarnya bukanlah nama aslinya. Kanjuro ternyata merupakan keturunan dari klan Kurozumi.

Kanjuro bertanggung jawab buat ngasih Orochi berbagai informasi tentang berbagai aksi dari aliansi bajak laut Luffy. Selama ini, Kanjuro bermain dengan sangat bagus meskipun banyak dari para fans juga menaruh curiga kepada Kanjuro dalam berbagai teori. Sesuai dengan temanya, cerita tentang Kanjuro ini terinspirasi dari sebuah pertunjukan seni tradisional Jepang yaitu Kabuki.     Dalam kabuki ada beberapa bagian, seperti pembuka, cerita utama, dan cerita penutup (serta ada bagian tambahan jika memungkinkan). Dalam penjelasannya, Kanjuro dulunya memang merupakan seorang pemeran atau aktor dari Kabuki. Orang tuanya tewas dalam pembantaian yang terjadi di masa itu sampai akhirnya Orochi mendekati Kanjuro dan menyuruhnya untuk menjadi pengkhianat bagi aliansi bajak laut.

Sebenarnya, Kanjuro gak punya motivasi apa-apa. Satu-satunya motivasi dia adalah untuk mati, karena kedua orang tuanya juga sudah mati. Dia sebenarnya berharap dalam eksekusi yang dilakuin oleh orochi, dia juga bakalan mati bersama yang lain. Kalau berbicara tentang Kabuki dan juga Kanjuro, sebenarnya penampilan Kanjuro terinspirasi dari berbagai hal yang ada di pertunjukan itu.

Oda Sensei sepertinya terinspirasi dari sosok Kiritake Kanjuro, untuk memberi nama karakter ini. Kiritake Kanjuro adalah seorang Omozukai, atau pemain boneka. Dan seperti yang kita tahu, sebuah boneka memang tidak memiliki hati ataupun emosi. Orochi, di sisi lain, ada sosok yang menggerakan boneka tersebut.

Bukan hanya Kanjuro, Raizo sang ninja juga penampilannya mirip seperti seorang karakter Kabuki yaitu Shibaraku. Okiku atau Kikunojo juga sepertinya terinspirasi dari sosok Segawa Kikunojo. Sebenarnya, ada beberapa cerita yang merujuk kepada Kanjuro adalah pengkhianat diantara mereka. contohnya adalah ketika berada di Dressrosa, mereka diserang oleh anak buah Doflamingo.

Mereka tahu tentang keberadaan Kin’emon dan yang lain, dan juga mereka tahu kalau mereka berasal dari Wano. Kanjuro memberikan informasi kepada Orochi dari Dressrosa tentang keberadaan Kin’emon, Raizo, dan Momonosuke. Informasi itu kemudian dilanjutkan ke Kaido, dan baru disebarkan ulang kepada Jack dan Doflamingo.

BACA JUGA: Senjata Kuno Uranus Adalah Luffy Sendiri?

Beberapa petunjuk lainnya juga adalah ketika di Zou, juga ketika Red Scabbards dikirim ke masa depan burung yang digambar oleh Kanjuro juga ikut terlempar ke masa depan. Intinya sebenarnya ada banyak petunjuk yang mengarah kepada Kanjuro sebagai pengkhianat aliansi. Tapi, yang jadi pertanyaan sekarang adalah dimana keberadaan Shinobu.

Apakah selama ini Kanjuro menggambar dirinya sebagai Shinobu? Apakah selama ini dia yang berpura-pura sebagai Shinobu? Apakah Shinobu yang kita lihat di masa sekarang benar-benar Shinobu yang asli? Apakah Shinobu yang asli bakalan muncul di dalam cerita? Pertanyaan itu menjadi sebuah misteri besar yang mungkin bakalan terjawab di beberapa chapter kedepan.

Yang juga menarik adalah Kanjuro gak tahu kalau Denjiro sebenarnya adalah Kyoshiro. Jadi, semakin menarik buat dinantikan apa yang terjadi di masa depan.