Film superhero erat kaitannya dengan ongkos produksi yang mahal dan berikut adalah beberapa film superhero paling mahal. Film superhero memang mengalami kebangkitan dalam beberapa dekade belakangan. Padahal, sebelumnya, film superhero jadi salah satu genre yang underrated. Dan yang menarik adalah dengan popularitas yang meningkat itu juga membuat ongkos produksi dari sebuah film superhero sangat besar. Berikut adalah beberapa film superhero paling mahal.

10The Dark Knight Rises

Film superhero paling mahal yang pertama adalah The Dark Knight Rises. Bisa dibilang, The Dark Knight Rises jadi satu-satunya film dalam daftar ini yang bukan berasal dari jagat sinematik DC ataupun Marvel. The Dark Knight Rises merupakan film ketiga dari trilogi The Dark Knight yang dihadirkan oleh Chirstopher Nolan. Ini jadi salah satu trilogi terbesar dan tersukses dalam sejarah.

Menghadirkan film dengan kualitas luar biasa juga nyatanya dibarengi dengan ongkos produksi yang tinggi. Menurut laporan yang ada, The Dark Knight Rises mengeluarkan ongkos produksi sebesar 250 juta Dollar Amerika. Angka ini 70 juga Dollar Amerika lebih mahal dari ongkos produksi film sebelumnya, The Dark Knight, yang hanya megeluarkan dana sebesar 180 juta Dollar Amerika.

Meskipun begitu, setiap dana yang mereka keluarkan untuk ongkos produksi filmnya sudah diperhitungkan dengan matang agar hasilnya luar biasa. Salah satunya adalah bagaimana ongkos produksi tersebut mereka gunakan untuk menghadirkan adegan estetik. Contohnya adalah ketika Bane muncul untuk pertama kalinya di awal film. Mereka menggunakan tiga kapal yang mana semuanya dilakukan secara praktikal.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.