Cerita One Piece emang masih sangat panjang, meskipun katanya cerita Wanokuni udah mencapai 70% dari keseluruhan cerita. Tahun kemarin, salah satu editor One Piece sempet nyebutin bahwa cerita One Piece kemungkinan masih bakal muncul sampai 5 tahun kedepan. Meskipun ceritanya masih panjang banget, para fans udah banyak yang menebak-nebak kira-kira siapa lawan terakhir Luffy.

Saat ini Luffy lagi bersiap buat bertarung melawan dua Yonko sekaligus. Artinya masih ada dua sisa Yonko lainnya yang harus dia hadapi. Shanks dan Blackbeard. Tapi, apakah mereka memang bakal jadi dua lawan terakhir Luffy di akhir cerita? Berikut adalah beberapa karakter yang bisa jadi lawan terakhir Luffy.

Marshall D. Teach

Siapa yang gak kenal sama Teach, pengkhianat dari kru Whitebeard ini udah jadi salah satu villain yang populer saat ini dalam cerita One Piece. Geeks mungkin udah tahu, dia adalah orang yang bertanggung jawab untuk kematian dari Whitebeard dan juga Ace. Dia juga bertanggung jawab atas beberapa kejadian yang menimpa kru bajak laut topi jerami.

Dengan popularitasnnya yang makin meningkat, ditambah kejahatannya dia yang mungkin udah gak terbendung dan juga “kekuatan” aneh dimana dia bisa makan dua buah iblis, banyak fans yang kemudian memprediksi kalau dia yang akan jadi lawan terakhir Luffy. Menurut mereka, pertarungan Luffy dan Blackbeard akan terjadi ketika mereka akan sampai di pulau terakhir yaitu laugh Tale.

Im

Geeks juga udah tahu pastinya kalau Im adalah salah satu karakter yang paling misterius dalam cerita One Piece. Dia adalah penguasa tertinggi di seluruh dunia One Piece, yang bahkan Gorosei pun ikut perintahnya dia. Dalam salah satu teori, ada yang nyebutin kalau Im berasal dari era atau zaman yang sama dengan Joy Boy. Dia adalah orang yang selamat dari abad yang hilang.

Bertarung melawan Blackbeard mungkin emang epik, tapi melawan sosok misterius seperti Im mungkin akan jauh lebih epik. Im kemungkinan tahu semua hal tentang rahasia dunia ini. Dia juga udah lama memperhatikan Luffy dan bahkan mengawasi Luffy. Jadi, mungkin emang akan dirasa masuk akal jika Luffy akan berhadapan dengan sosok seperti Im di akhir cerita. Dan bukan tidak mungkin juga Im bakalan ngasih tahu banyak hal tentang apa yang terjadi di dunia ini.

Perang Besar

Cerita terakhir, apalagi untuk series yang udah bertahan lebih dari dua dekade, tentunya harus sangat epik. Jangan sampai ceritanya jadi anti-klimaks, karena itu bisa jadi sesuatu yang buruk yang bakalan diingat selamanya. Jadi, selain bertarung melawan dua orang di atas, skenario lainnya yang bakalan dihadapi oleh Luffy di akhir ceritanya adalah sebuah perang yang sangat besar.

Mungkin, skenarionya mirip seperti One Piece: Stampede kemarin, dimana seluruh bajak laut berlomba-loba mencari keberadaan One Piece. Dalam skenario ini pun, perang besar bakalan terjadi dimana ada ratusan bajak laut dan mungkin juga angkatan laut yang bakalan terlibat dalam perang ini. Dan dalam perang besar ini, beberapa karakter bakalan saling bertempur seperti Shanks melawan Mihawk dan Zoro atau beberapa pertempuran lainnya.

BACA JUGA: Mengapa Ultimate Gohan Bukan Dalam Mode Super Saiya?

Tapi, tentunya perang besar yang bakalan ditunggu sama Geeks semua adalah perang besar antara bajak laut topi jerami melawan Pemerintah Dunia.  Dalam hal ini, Pemerintah Dunia bakalan ngerahin seluruh kekuatan dan kemampuan mereka buat melawan Luffy. Skalanya pun gak main-main dan bakalan jauh dari buster call. Dan disini mungkin kita bakalan disuguhin sebuah reuni keluarga, dimana Luffy bakalan bertarung bareng ayahnya. Sounds epic, right?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.