ERC sekarang telah mengkonfirmasi bahwa film New Mutants akan memiliki rating PG-13 oleh MPAA. Film tersebut akan menampilkan konten kekerasan, beberapa adegan yang mengganggu / berdarah, dan mengandung beberapa bahasa kasar. Tentu saja rating PG-13 untuk sebuah film X-Men bukanlah sesuatu yang aneh karena rata-rata film X-Men memiliki rating tersebut sejak dimulai pada tahun 2000 lalu, kecuali untuk film Deadpool dan Logan yang memiliki rating R-Rated.

Dari perspektif box office, New Mutants malah akan diuntungkan dengan peringkat PG-13. Pasalnya jika mendapat rating R-Rated, peringkat tersebut dapat membatasi potensi jumlah penonton, karena film dengan rating R-Rated hanya dapat disaksikan oleh orang dewasa saja, dan hal itu tentunya menjadi salah satu alasan utama mengapa pihak studio lebih suka menghindari rating R-Rated. Jadi dengan peringkat PG-13 yang dimiliki, film New Mutants akan dapat ditonton oleh penonton yang lebih luas.

Tetapi bukan berarti bahwa film berating R-Rated tidak akan banyak ditonton oleh banyak orang. Film-film baru seperti IT dan Halloween bahkan berhasil sukses besar di box office dengan rating R-Rated yang dimiliki. Yang menarik adalah bahwa sutradara film New Mutants yaitu Josh Boone mengatakan bahwa filmnya ini adalah film berating PG-13 yang paling sulit yang pernah ia buat.

Sebelumnya, proses pembuatan film New Mutants sendiri sempat terkatung-katung lama, dan Disney sempat tidak merasa terkesan dengan film New Mutants. Mereka khawatir bahwa film ini akan mendapatkan keuntungan box office yang tak sesuai dengan yang mereka harapkan. Tetapi akhirnya setelah bertahun-tahun lamanya dibuat, film ini akhirnya selesai dan akan segera rilis di bioskop pada awal April mendatang. Yang harus dicatat bahwa film akan menjadi sebuah film standalone yang tak terhubung dengan film X-Men lainnya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/