Keinginan Yang Sangat Kuat

Dipadukan dengan penolakannya untuk mengkonsumsi darah manusia, Nezuko benar-benar menampilkan sebuah keinginan yang sangat kuat. Nezuko terlihat sering menggigit sebuah batang bambu kecil di mulutnya. Hal itu dilakukan sebagai cara untuk mengatur dirinya sendiri. Dia menolak segala bentuk kekerasan, demi melindungi Tenjirou dan semua manusia lainnya.

Tapi, jika situasi memang genting Nezuko bisa berubah ke mode berserk miliknya dan form tersebut memberikan Nezuko tambahan tenaga dan meningkatkan kemampuan bertarungnya. Namun, untuk melakukan hal tersebut dia membutuhkan darah segar manusia. Nezuko kemudian harus mengendalikan emosinya, yang dibantu oleh lagu lembut yang dinyanyikan oleh Tenjirou, untuk bisa kembali menenangkannya.

Mengedepankan Kepentingan Orang Lain

Nezuko lebih mengedepankan nyawa manusia, dibandingkan hasratnya untuk memakan mereka. dia tetap berada di dalam kotak yang dibawa Tanjirou, untuk melindunginya dari sinar matahari. Hal ini juga dilakukan untuk melindungi Nezuko dari Demon Slayer lainnya. Ketika dia masih menjadi manusia pun, Nezuko sering mengedepankan kepentingan yang lain dibandingkan dirinya.

Ketika Tanjirou melihat Nezuko hampir tewas, dia memegang tangan dari Tenjirou, yang mempelihatkan bagaimana dia begitu peduli terhadap keluarganya. Keluarganya merupakan keluarga yang berkekurangan, yang membuat Nezuko sering kali menahan diri untuk mendapatkan hal baru demi semuanya bisa mendapatkan makanan.

Petarung Yang Hebat

Untuk ukuran seorang demon yang belum pernah mengkonsumsi manusia, kekuatan Nezuko sangatlah tinggi. Meskipun dia tidak mendapatkan pelatihan seperti Tanjirou, dia sangat berguna dalam sebuah pertarungan, dan beberapa kali Nezuko berhasil menyelamatkan Tanjirou dan yang lain dalam sebuah pertarungan. Tendangan adalah senjata utama dari Nezuko. Ketika Nezuko berubah menjadi demo, dia akan menggunakan teknik Blood Demon Art. Metode tersebut adalah mengubah darahnya menjadi api, yang bisa melukai musuhnya.

Tidak Semua Iblis Jahat

Ketika Nezuko berhasil ditangkap, Giyu menganggap optimisme dari Tanjirou yang mampu mengobati Nezuko kembali ke bentuk manusianya sebagai sebuah lelucon. Dia menganggap meskipun nantinya obat tersebut mampu menyembuhkan Nezuko, iblis tetaplah iblis sebagai sosok jahat. Namun, Nezuko kemudian membuktikan bahwa hal tersebut salah ketika dia berhasil melindungi Tanjirou.

Di sepanjang serinya, Nezuko adalah salah satu dari sedikit demo yang sangat bersahabat dan baik.  Dia membuktikan bahwa tidak semua iblis adalah jahat dan agresif.  Karena dulunya dia manusia, Nezuko juga sering memperlihatkan emosi seperti menangis dan tertawa. Bahkan Sakonji pun yakin jika Nezuko tidak akan memakan manusia, dan dia percaya Tanjirou akan menemukan cara untuk mengembalikannya menjadi manusia,

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.