Bukan hanya Demon Slayer dianggap menjadi salah satu anime terbaik di tahun 2019 kemarin, tapi juga seri tersebut dianggap sebagai salah satu judul anime fantasi terbaik sepanjang masa. Ceritanya sendiri berfokus para Tanjirou Kamado, yang keluarganya tewas karena dibunuh oleh iblis. Dia berhasil menyelamatkan nyawa adik kecilnya, Nezuko, namun dia ternyata berubah menjadi sosok iblis.

Tanjiro sendiri berjanji untuk berjuang agar Nezuko bisa kembali menjadi manusia, dan akan membalas dendam iblis yang melakukan ini semua. Dia pun kemudian bergabung dengan Demon Slayer Corps. Sejak pertama kali diperkenalkan, Nezuko sudah berhasil mencuri perhatian para fans. Berbagai fan art sampai cosplaynya pun banyak bermunculan. Berikut adalah beberapa alasan mengapa Nezuko menjadi favorit para fans.

Menganggap Semuanya Sebagai Keluarga

Ketika Nezuko berada dalam keadaan koma selama dua tahun, Sakonji Urokodaki memberikan sugesti ke alam bawah sadarnya. Sugesti tersebut adalah memerintahkannya untuk melindungi umat manusia. Seperti yang diperlihatkan dalam flashback keluarganya, ketika dia bertemu dengan siapapun dia menganggapnya sebagai bagian dari keluarga.

Awalnya, Tanjirou tidak setuju dengan sugesti yang diberikan oleh Sakonji, tapi dia kemudian mengapresiasi atas sikap kepedulian dan rasa sayang yang diberikan oleh Nezuko terhadap semuanya. Tanjiro juga terkejut melihat apa yang dilakukan oleh Nezuko kepada Tamayo dan Yushiro, mengingat keduanya adalah demon.

Melindungi Tanjirou

Setelah Tanjirou kembali untuk menemukan keluarganya yang dibunuh, dia merasakan bahwa Nezuko masih hidup. Dia kemudian menggendong Nezuko ke tempat aman, tapi dia kemudian berubah menjadi liar dan bahkan menyerangnya. Disaat itulah Tenjirou kemudian ingat bahwa Nezuko sudah bukanlah adik kecilnya seperti yang dulu.

Giyu Tomioka sempat ingin membunuh Nezuko, namun kemudian Tenjirou berhasil menggagalkannya. Akhirnya Tomioka pun mengincar nyawa mereka berdua. Ketika Nezuko berhasil kabur, dia tidak pergi meninggalkan Tenjirou. Dia justru pasang badang untuk melindungi sang kakak.  Hal itu menunjukan bahwa meskipun dia sudah berubah menjadi iblis, dia tetaplah adik kecil dari Tenjirou.

Nezuko Memiliki Keberanian

Meskipun Nezuko terlihat lemah dan polos, terlebih dia juga masih kecil, tapi dia memiliki keberanian yang sangat luar biasa. Ketika dia berubah menjadi iblis, Nezuko tidak akan tinggal diam melihat kakaknya dan juga orang terdekatnya berada dalam ancaman. Dia akan menghadapi siapapun yang melakukan hal tersebut. Meskipun begitu, keberaniannya terkadang membuat Nezuko menjadi sangat ceroboh.

Memiliki Kerja Sama yang Baik

Kebanyakan iblis bergerak sendiri, seperti sosob iblis yang dihadapi oleh Tanjirou. Namun, Nezuko tahu bagaimana caranya untuk bekerja dengan sebuah tim. Dia sering kali ikut dalam pertarungan, membantu Tanjirou dalam meraih kemenangan. Dia juga ikut bergabung bersama Zenitsu dan Inosuke, dua Demon Slayer lainnya.

Menolak Untuk Memakan Manusia

Demon atau iblis, dalam cerita ini, memang memangsa manusia agar bisa bertahan hidup. Tapi, Nezuko adalah sebuah pengecualian. Nezuko tidak memangsa manusia untuk bisa mengembalikan kekuatannya, melainkan dengan cara tidur. Durasinya sangat lama, bahkan saking lamanya durasi tidur Nezuko hal itu sempat membuat Tanjirou khawatir, bahwa dia sudah mati.

Tapi, dengan tidur dalam durasi lama hal itu mengembalikan kekuatannya, dan juga hal itu tidak akan menyakiti siapapun. Hal ini disebabkan oleh keinginan yang sangat kuat dari dalam diri Nezuko sendiri. Nezuko bahkan tidak tertarik dan menolak meskipun dia ditawari darah atau melihat darah segar di depan matanya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.