7The girl Who Leapt Through Time

Film anime non Ghibli terbaik yang pertama adalah Toki Wo Kakeru Shoujo atau The Girl Who Leapt Through Time. Tema tentang perjalanan waktu merupakan sesuatu yang cukup sulit untuk dihadirkan. Tidak banyak film yang mampu meraih kesuksesan atau popularitas dengan tema tersebut, seperti yang dialami oleh Back to the Future. Namun, The girl Who Leapt Through Time berhasil menghadirkan sesuatu yang baru.

Filmnya sendri berfokus pada seorang gadis SMA berusia 17 tahun bernama Makoto, yang memiliki kekuatan untuk bisa melampaui waktu alias bisa melakukan perjalanan waktu. Pada awalnya, apa yang Makoto lakukan dengan kekuatannya tersebut adalah bersenang-senang dan melakukan apa pun yang dia inginkan. Tetapi, tanpa dia sadari apa yang dilakukan tersebut menghasilkan sebuah efek negatif.

Yang mengerikan adalah efek negatif yang muncul bukan hanya terjadi kepada Makoto, namun juga orang-orang di sekitarnya. The girl Who Leapt Through Time berhasil menghadirkan alur cerita yang emosional dengan premis yang simpel. Meskipun bertema tentang perjalanan waktu, mayoritas fokus dalam ceritanya memperlihatkan momen hubungan antara Makoto dan sekitarnya, termasuk sang kekasih, Chiaki.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.