Meskipun sampai saat ini sering kali film layar lebar anime dipandang sebelah mata, beberapa film anime justru dianggap paling menguntungkan dengan pemasukan yang luar biasa. Industri anime memang semakin berkembang sangat pesat dalam beberapa dekade terakhir. Selain dari segi cerita, kualitas animasinya juga terus semakin meningkat dan hal ini juga yang membuat industri anime tidak mau ketinggalan untuk merilis film layar lebar. Beberapa film anime dianggap paling menguntungkan, karena jumlah pemasukan mereka yang sangat luar biasa besar. Berikut beberapa diantaranya.

10Weathering With You

Film anime paling menguntungkan yang pertama adalah Weathering With You. Weathering With You rilis pada 2019 kemarin dan merupakan salah satu proyek film anime karya Makoto Shinkai yang populer. Filmnya sendiri mengisahkan tentang seorang remaja pria bernama Hokada yang kabur dari rumah. Dia kemudian memutuskan untuk pergi ke Tokyo dan melakukan petualangan.

Di Tokyo, Hokada kemudian bertemu dengan seorang gadis yatim bernama Hina. Hokada menyadari jika Hina memiliki sebuah kekuatan yang unik di mana dia bisa memanipulasi cuaca sesuka hatinya. Mereka berdua pun kemudian menjadi dekat, sampai kemudian keduanya menyadari jika kekuatan yang dimiliki oleh Hina tersebut memiliki konsekuensi yang cukup besar. Film ini berhasil meraih penghargaan tertinggi animasi di tahun 2020 serta berhasil mengantongi 193 juta Dollar Amerika atau sekitar 3,077 trilliun Rupiah.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.