Film The Dark Knight yang dirilis tahun 2008 lalu memperkenalkan versi baru dari Harvey Dent alias Two Face, yang mana saat itu karakter Two Face yang diperankan oleh Aaron Eckhart. Dengan penampilan Eckhard sebagai Two Face yang dipuji oleh banyak orang, maka sangat sulit untuk membayangkan bagaimana jika malah aktor lain yang memerankan karakter Two Face. Tetapi sekarang telah terungkap bahwa tim di belakang layar film The Dark Knight awalnya memiliki rencana lain untuk pemeran Two Face.

Ketika The Dark Knight akan memulai masa produksi, berbagai aktor telah dipertimbangkan untuk peran Two Face, tetapi hanya ada beberapa nama yang hampir mendapatkan peran tersebut, sementara yang lain harus menolaknya karena alasan yang berbeda. Di antara mereka yang tertarik dengan peran ini adalah Liev Schreiber, Josh Lucas, dan Ryan Phillippe, tetapi tak ada yang sampai pada tahap negosiasi untuk peran tersebut.

Mark Ruffalo di sisi lain sebenarnya telah mengikuti audisi untuk peran Two Face namun akhirnya ia tak terpilih, sementara itu Matt Damon harus merelakan peran Two Face karena masalah jadwal syutingnya yang tak cocok. Dan terakhir, ada aktor lain yang dipertimbangkan untuk peran Two Face yaitu Hugh Jackman, tetapi itu dirasa tidak mungkin terjadi karena saat itu Hugh Jackman telah bermain sebagai Wolverine.

Kemudian Christopher Nolan yang merupakan sutradara dari film tersebut memilih Eckhart karena Nolan pernah mempertimbangkannya untuk peran utama dalam film Memento yang dirilis pada tahun 2004. Nolan bahkan memuji kemampuan aktingnya dan mengatakan bahwa Eckhart pantas untuk menjadi seorang villain. Pada akhirnya, karena gaya akting Eckhart yang dianggap cocok, maka Nolan pun memilihnya sebagai pemeran Two Face.

Mungkin sedikit aneh membayangkan Mark Ruffalo sebagai Two Face, terutama sekarang setelah kita melihatnya sebagai Bruce Banner di MCU. Dan hal yang sama dapat juga terjadi pada Hugh Jackman, di mana setelah bertahun-tahun ia sangat cocok dengan peran Wolverine. Tetapi pada akhirnya, casting Eckhart dalam The Dark Knight jelas merupakan keputusan yang bijak.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/