The Ancient and The Turks

Sebagian besar cerita dari Final Fantasy 7 melibatkan sekelompok orang yang disebut sebagai the Cetra atau the Ancients. The Cetra adalah sebuah ras yang terlihat sangat mirip dengan manusia, di awal cerita Final Fantasy 7 mereka diceritakan hampir punah. The Cetra merupakan kelompok yang sangat relijius dan mereka berusaha untuk bisa pergi ke “promised land” atau tanah yang dijanjikan.

Mereka pada awalnya merupakan suku asli dari planet tersebut dan mereka merawat serta menjaga planet ini sampai kemudian muncul sosok makhluk luar angkasa, yang disebut Jenova, mendarat di planet tersebut dan hampir menghabisi seluruh kelompok mereka. Shinra sendiri berharap untuk bisa menemukan tanah yang dijanjikan tersebut, untuk bisa mengolah energi Mako. Kelompok yang kemudian bertugas untuk mencari tempat tersebut disebut the Turks.

Mereka menggunakan segara cara untuk bisa menemukan keberadaan wilayah tersebut. the Turks dikenal karena baju pelaut berwarna biru mereka, dan masing-masing anggotanya merupakan seorang petarung yang tangguh. The Turks berusaha untuk menghabisi Avalanche, dan di seluruh cerita Final Fantasy 7 mereka memainkan peran besar dalam cerita ini, terutama sebagai antagonis dari kelompok itu.

The Outside World dan The Lifestream

Meskipun Midgar merupakan sebuah wilayah besar, ternyata ada sebuah kehidupan yang menarik di luar tembok kota besar tersebut. Di luar kota Midgar, terdapat kota-kota kecil dan berbagai wilayah-wilayah. Di beberapa area terdapat sebuah area luas, seperti taman bermain The Golden Saucer. Ada tiga benua besar di planet Gaia; the Eastern, Western, dan Northern.

Midgar dan beberapa lokasi lainnya berada di wilayah benua timur, sedangkan di bagian barat menjadi tempat bagi The Golden Saucer, Cosmo Canyon, sebuah desa tambang Corel, dan masih banyak lainnya. sementara di bagian selatan, merupakan sebuah area yang dingin dan bersalju dan hanya memiliki beberapa kota saja. diantara kota-kota tersebut terdapat sebuah wilayah yang menghubungkan mereka, dan banyak orang tidak pergi kesana karena penuh dengan monster dan makhluk buas.

Perlu dicatat bahwa dalam cerita Final Fantasy 7, planet Gaia adalah sebuah makhluk hidup. Planet tersebut memiliki keinginannya sendiri, dan sebuah kekuatan yang disebut the Lifestream mengalir melalui planet ini. Ketika manusia dan hewan tewas, mereka akan kembali ke the Lifestream, yang mana, hal tersebut menciptakan sebuah kehidupan yang baru.

Seperti yang dipercayai oleh Avalanche, kemampuan wilayah Shinra untuk mengendalikan energi Mako membuat planet ini menderita, dan membuat the Lifestream menjadi terhambat dan rusak. Kita nantikan saja ya Geeks seberapa banyak elemen-elemen Final Fantasy 7 yang akan muncul di game remake ini.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.