Taijutsu merupakan salah satu kemampuan bertarung yang para shinobi miliki di dunia Naruto. Sama halnya seperti Ninjutsu dan Genjutsu, ada beberapa shinobi yang menguasai penggunaan dari Taijutsu. Dengan menguasai teknik Taijutsu, biasanya para shinobi tersebut akan lebih unggul daripada musuhnya. Apalagi, dalam hal pertarungan jarak dekat atau pertarungan dengan tangan kosong.

Seiring berjalannya cerita, Masashi Kishimoto sudah memperkenalkan banyak pengguna Taijutsu dalam cerita. Namun, dari sekian banyak karakter yang mampu menggunakan teknik Taijutsu, ada beberapa karakter yang dianggap mampu menggunakan teknik ini dengan sangat baik, sampai pada level di mana mereka mampu membuat lawannya kewalahan. Siapa saja? Berikut adalah daftarnya.

BACA JUGA: One Piece: Berbagai Misteri Gantung Gol D. Roger!

Might Guy

Jika membandingkan kemampuan Taijutsu dengan sosok hebat, seperti Kaguya Otsutsuki, memang kemampuan Guy sangat jauh berbeda. Namun, Guy adalah shinobi yang memang ahli dalam hal teknik Taijutsu. Guy pun menguasai teknik terlarang Taijutsu yaitu Eighth Inner Gates. Dalam perang besar shinobi keempat, kita melihat bagaimana kemampuan Taijutsu dari Guy yang digabungkan dengan teknik Eight Inner Gates, di mana Guy hampir saja mampu menghabisi Madara.

Sayangnya, kekuatannya kemudian menurun dan dia pun kalah. Terlepas dari hal tersebut, rasanya semua fans setuju jika Guy adalah salah satu karakter atau shinobi yang memang sangat ahli dalam hal Taijutsu. Hanya saja, memang harus kita akui bahwa Kishimoto cenderung lebih banyak menghadirkan para karakter yang memiliki kemampuan lain.

Uchiha Sasuke

Uchiha Sasuke adalah salah satu karakter terkuat di serinya, dan menjadi salah satu shinobi terkuat di dunia Naruto. Berbeda dengan sebagian besar karakter dalam ceritanya, Sasuke memiliki kemampuan dalam tiga gaya bertarung sekaligus; Ninjutsu, Genjutsu, dan tentunya Taijutsu. Bahkan, bisa kita katakan bahwa kemampuan Taijutsu Sasuke kurang mendapatkan apresiasi alias underrated.

Hal tersebut bisa kita lihat pada saat perang besar shinobi keempat terjadi. Sasuke mampu menandingi kemampuan dari Madara Uchiha, yang notabene merupakan salah satu shinobi terhebat. Setelah pertempuran tersebut pun sasuke masih mampu menandingi kekuatan Naruto dalam sebuah pertarungan. Sasuke bahkan mampu bertarung menghadapi salah satu ahli Taijutsu lainnya, Momoshiki Otsutsuki, di seri Boruto.

BACA JUGA: One Piece: Oda Sebut Buah Iblis ini Overpower!

Uzumaki Naruto

Sebagai Hokage ketujuh desa Konoha sekaligus juga protagonis utama dari franchise Naruto, rasanya tidak heran jika kemudian Naruto menjadi sosok shinobi paling kuat saat ini. Sebagai seorang Hokage, Naruto memang memiliki modal yang cukup dengan kemampuan dan kekuatan yang dia miliki. Salah satu kemampuan yang Naruto miliki adalah Taijutsu.

Kemampuan Naruto dalam teknik bertarung Taijutsu sangat luar biasa, hal ini berkat latihan yang dia lakukan selama bertahun-tahun sejak Naruto masih kecil. Berkat kemampuannya ini, Naruto menjadi karakter yang sulit terkalahkan. Dia bahkan sanggup mengalahkan Toneri Otsutsuki dengan mudah, menghancurkan bulan, dan bahkan menandingi Momoshiki Otsutsuki.

Momoshiki Otsutsuki

Salah satu karakter terkuat di seri Naruto, Momoshiki Otsutsuki merupakan seorang petarung yang luar biasa seperti yang diperlihatkan di seri Boruto dalam arc Ujian Chunin. Kemampuannya yang dahsyat membuat Momoshiki mampu menghadapi Naruto dan Sasuke sekaligus. Momoshiki bahkan berhasil mendesak keduanya sampai pada titik mereka harus mengerahkan semua kekuatannya.

Dalam hal kemampuan Taijutsu, Momoshiki sedikit lebih unggul dari Naruto dan Sasuke, terbukti dengan dia mampu menghadapi keduanya sekaligus. Belum lagi dengan kemampuan Otsutsuki yang dia miliki, wajar jika kemudian Momoshiki menjadi sosok yang berbahaya dalam sebuah pertarungan.

BACA JUGA: Kuasai Dunia Kriminal, Alasan Buggy Jadi Yonko One Piece?

Kaguya Otsutsuki

Banyak Geeks yang mungkin terkejut akan hal ini, namun banyak fans meyakini Kaguya Otsutsuki adalah salah satu pengguna teknik Taijutsu terkuat di serinya. Dan hal ini memang masuk akal berdasarkan dari apa yang dihadirkan dalam pertarungannya melawan Uzumaki Naruto dan Uchiha Sasuke. Keduanya bahkan hampir tidak bisa menyentuh Kaguya karena kemampuan Taijutsunya tersebut.

Dengan menggunakan Kekkei Mora Jutsu, Kaguya mampu menggunakan teknik 80 Gods Vacuum Fist, sebuah teknik Taijutsu yang cukup kuat untuk menghancurkan seluruh tubuh Susanoo Six Path dengan hanya satu pukulan atau satu serangan saja. Selain itu, Kaguya juga memiliki teknik luar biasa lainnya, seperti Rabbit Hair Needle, yang mampu membunuh siapa pun yang ada di hadapannya.

1
2