Shoto Todoroki: Piercing Ice Wall

Ini merupakan salah satu gerakan spesial yang diperlihatkan di awal episode dari My Hero Academia, selain Recipro Burst milik Tenya Ilda. Gerakan ini dia gunakan ketika bertarung melawan Sero. Yang menjadi aspek utama dalam gerkana spesial ini memang seberapa besar ukuran dari bangunan yang dibangun dari es tersebut, tapi yang lebih penting lagi adalah seberapa cepat kemudian Todoroki membangun semuanya. Juga yang tidak kalah penting adalah kegunaan dari tembok es ini.

Yosetsu Awase: Construction-Done-Kwik: Weldcraft

Geeks masih ingat dengan Yosetsu Awase? Karakter ini muncul dalam arc Forest Training Camp, dan dalam ceritanya dia sempat menyelamatkan Momo Yaoyorozu dari the Nomu. Quirk yang dia miliki cukup luar biasa. dia mampu membangun apapun hanya dengan menyentuh dua objek bersama-sama.

Kemudian dalam pertarungan kelas A dan B, Awase mengunci Bakugo dengan menggunakan quirk miliknya. Gerakan spesial yang dia gunakan adalah Construction-Done-Kwik: Weldcraft. Awase mengambil beberapa potongan besi dari tas miliknya dan kemudian membuat lawannya menempel pada sebuah permukaan. Hal ini membuktikan dia mungkin bukan pahlawan bertipe petarung, melainkan sosok yang bisa mencuri perhatian.

Endeavor: Flashfire Fist – Hell Spider

Endeavor memang tidak pernah setengah-setangah dalam bertindak. Pahlawan nomor 1 tersebut selalu mengeluarkan yang terbaik yang dia miliki dalam setiap pertarungan dan membuat serangan berdasarkan elemen api. Hal itu membuat setiap serangannya terlihat sangat brutal. Hell Spider adalah satunya, dimana dia akan mengeluarkan sebuah api berwarna putih, mengonsentrasikan dirinya, dan kemudian mengeluarkan serangan besar dari api kecil tersebut.

Hasilnya adalah lima serangan api syang sangat panas akan mengahajar apapun yang melintar di jalurnya. Endeavor menggunakan teknik ini untuk menghabisi salah satu Nomu terkuat, yaitu High End, sambil juga dia hampir memotong seluruh gedung dan bangunan yang ada di sekitarnya.

Danjuro Tobita: Gently Sandwich

Gerakan dari Danjuro ini memang bisa dibilang terinspirasi dari bentuk sandwich atau roti lapis. Ketika dia menggunakan teknik Gently Sandwich, Danjuro akan menumpuk udara yang sangat elastis ke musuhnya. hasilnya adalah musuh akan meraskakan sebuah kekuatan yang besar yang datang secara beruntun. Sama halnya seperti roti lapis yang terdiri dari beberapa bagian, Gently Sandwich juga memiliki prinsip yang sama.

Koichi Himawari: Scarppy Thrust Style

Sebenarnya Koichi Himawari merupakan karakter yang berasal dari sebuah seri spin-off, tapi kemudian MHA: Vigilantes dianggap sebagai salah satu cerita canon dalam franchise My Hero Academia yang akhirnya dia bisa masuk dalam daftar ini.Scrappy Thrust Style merupakan salah satu gerakan spesial yang dia kembangkan cukup telat dalam cerita Vigilantes.

Sampai pada titik ini, Koichi bukanlah seorang vigilante yang melumpuhkan musuhnya dengan gerakan-gerakan gimmik. Scrappy Thrust Style mengeluarkan sebuah peluru udara kecil yang kemudian menghantam tubuh musuh. Rasa sakit yang dihasilkan memang tidak sebesar dari sebuah pukulan, namun hal ini bisa membuat Koichi memiliki jarak dengan musuhnya.

 

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.