Perang atau pertempuran besar merupakan salah satu hal yang cukup sering terjadi di dunia anime dan ada beberapa perang yang dianggap paling mematikan. Dalam beberapa anime, perang merupakan sesuatu yang memang harus terjadi karena sebuah konflik yang berkepanjangan. Namun, ada juga perang yang muncul karena satu dan lain hal. Berikut adalah deretan perang besar yang dianggap paling mematikan di dunia anime.

10Ishval Civil War

Dalam cerita Fullmetal Alchemist, kekuatan sihir merupakan hal yang lumrah digunakan dalam berbagai hal termasuk peperangan. Dan dalam cerita Fullmetal Alchemist: Brotherhood, kita melihat bagaimana kekuatan sihir digunakan dalam salah satu perang palingmematikan dalam dunia anime, yaitu Ishval Civil War atau Perang Saudara Ishval. Perang ini terjadi akibat kesalahpahaman.

Setelah sebuah protes besar-besaran yang salah sasaran membuat seorang penduduk anak-anak di Ishval tewas, perang saudara pun akhirnya pecah di negara tersebut. Perang tersebut benar-benar sangat mematikan, yang mana ada banyak sekali korban jiwa yang melayang dalam perang ini. Ironisnya, ada satu sosok yang kemudian dianggap dalang dari perang mematikan tersebut.

Konspirator atau dalang dari Ishval Civil War ini tidak lain adalah villain utama di seriesnya, Father. Dia memiliki rencana jahat yang besar, di mana salah satu tahapannya adalah menciptakan sebuah konflik yang besar. Konflik tersebut kemudian menjadi awal mula terbentuknya kelompok transmutasi. Dan yang mengerikan, dari awalnya perang saudara berubah jadi pembantaian massal.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.