Untuk para superhero yang ada di universe My Hero Academia, memiliki sebuah Special Moves atau gerakan super atau jurus pamungkas, adalah sebuah hal yang wajib dimiliki. Setiap Pro Hero setidaknya memiliki beberapa gerakan pamungkas, yang bisa membantu mereka dalam pertarungan. All Might memiliki Smashes, Bakugo memiliki Howitzer Impact, dan Tenya Ilda memiliki Recipro Burst. Berikut adalah berbagai serangan-serangan terkuat dalam My Hero Academia.

Eijiro Kirishima: Red Riot Unbreakable

Apa kemampuan Kirishima yang bisa diandalkan? Menajdi sebuah tembok demi melindungi yang lain. Bagaimana tembok tersebut bisa menjadi sangat kuat? Dengan menjadi tembok yang jauh lebih kuat. Kirishima adalah sosok yang simpel, pemberani, dan sulit ditaklukan. Sesuatu yang dia butuhkan adalah sebuah kekuatan yang cukup untuk membuang semua gimik-gimik yang ada.

Kirishima kemudian menghadirkan sebuah serangan dahsyat yaitu Red Riot Unbreakable, sebuah serangan dimana dia menguatkan dan mengeraskan seluruh tubuhnya semaksimal mungkin. Hal ini merupakan sesuatu yang sangat luar biasa, baik dari segi fisik maupaun visual. Bahkan, Red Riot Unbreakable ini telah berhasil menghadang berbagai serangan terkuat sekalipun,

Fumikage Tokoyami: Black Fallen Angel

Mungkin sebagian Geeks ada yang merasa heran dan juga kaget, serta aneh melihat kemampuan ini. ketika Tokoyami mengakses kekuatan ini, dia menjadi memiliki kemampuan untuk terbang, seperti yang dia perlihatkan saat latihan gabungan dalam cerita manganya. Bagaimana dia kemudian bisa terbang? Yang pasti tidak dengan cara mengepakan Dark Shadow Arms miliknya. Namun, Dark Shadowlah yang kemudian mengangkat tubuh Tokoyami.

Jurota Shishida dan Mount Lady: Re-Beast dan Titan Cliff

Salah satu dari serangan ini hanya pernah diperlihatkan sekali saja di animenya, dan satu gerkaan lainnya pernah ditampilkan sekali di manganya. Pada dasarnya, karakter dengan kemampuan untuk merubah ukuran tubuh tidak akan bisa menggunakan serangan ini dengan maksimal. Mereka hanya menggunakannya ketika saat genting atau ketika saat-saat tertentu.

Namun, Jurota dari kelas B dan seornag Pro Hero Mount Lady membuktikan bahwa hal itu salah. Mount lady menggunakan serangan andalannya yaitu Titan Cliff dimana dia bisa tiba-tiba berubah menjadi raksasa dan menjadi sebuah pelindung dari serangan League of Villains, yang mengejar-ngejar Bakugo di Kamino. Jurota pernah menggunakan serangan Re-east untuk mengecilkan dan kembali ke ukurannya yang semula sehingga mengagetkan musuh. Tidak terlalu bombastis, namun sangat berguna.

Mina Ashido; Acidman

Salah satu gerakan spesial yang muncul di arc terbaru manganya adalah Acidman, milik Mina Ashido alias Pinky yang merupakan pahlawan dari kelas A. Ketika dia mengakses kekuatannya ini, Mina akan dikelilingi oleh banyak sekali zat asam yang kemudian menciptakan “exoskeleton” di tubuhnya, dan kemudian dia bisa mengendalikannya dari dalam.

Dari luar, memang dia terlihat seperti mengendarai sebuah slime raksasa. Tapi, tentunya slime ini terbentuk dari zat asam yang bersifat korosif. Jika MHA bukan untuk remaja, mungkin sudah banyak darah atau hal-hal mengerikan yang diakibatkan oleh serangan ini.

Mirio Togata: Phantom Menace

Mirio Togata adalah seorang karakter yang sangat sulit untuk ditebak. Secara fisik dia sangat kuat, secara mental pun dia sangat suit dihancurkan, dan secara emosional dia bisa dikendalikan. Tapi, dari segi quirk mungkin itulah titik lemahnya. Bukan dalam artian sebenarnya dia lemah, melainkan dari segi konsep. Quirk Permeation merupakan salah satu quirk yang sangat sulit dikendalikan dan juga yang paling lemah.

Namun, Mirio sudah melatih dirinya sebaik mungkin untuk bisa menjadi sosok yang luar biasa. Meskipun quirknya tidak lebih kuat dibandingkan yang lain, namun gerakan pamungkas yang dia miliki tidak jarang membuat lawan kebingungan. Gerakannya adalah Phantom Menace. Dia akan menempel ke tembok dan menembakan dirinya sendiri, gerakan tersebut kemudian diulang dengan kecepatan yang semakin meningkat. Saking cepatnya rasanya sulit untuk menangkap Togata dan kita pun tidak tahu kapan dia akan menyerang.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.