Perang menjadi sesuatu yang tidak terhindarkan bahkan dalam dunia anime yang mana terdapat beberapa adegan perang yang dianggap paling dahsyat. Meskipun mayoritas cerita anime, khususnya bergenre shonen, sering menghadirkan tema tentang persahabatan atau petualangan namun terkadang di dunia tersebut juga terdapat hal yang tidak terduga. Salah satunya adalah perang. Perang jadi salah satu elemen cerita yang biasanya digunakan untuk menghadirkan sejarah yang terjadi di dunia itu atau menjadi hal yang menentukan sebuah nasib. Berikut adalah perang paling dahsyat di dunia anime.

10The Rebellion War

Adegan perang yang dianggap paling dahsyat di dunia anime adalah The Rebellion atau The Rebellion War. Code Geass merupakan salah satu series anime yang populer di mana alur ceritanya tidak hanya sekedar menghadirkan elemen mecha atau robot. Code Geass mencoba untuk menghadirkan elemen yang sama dengan series Gundam, mulai dari kemunculan robot atau mecha sampai pada cerita tentang intrik politik.

Tidak lupa juga elemen militer serta karakter yang sangat kompleks coba dihadirkan dalam series anime karya Ichirō Ōkouchi and Gorō Taniguchi ini. Karena bertema militer dan penuh dengan intrik politik, tidak heran jika Code Geass bisa menghadirkan adegan perang paling dahsyat di dunia anime. Demi bisa membawa kedamaian bagi seluruh dunia, serta membalas dendam atas apa yang terjadi kepada keluarganya, Lelouch Lamperouge menggunakan kekuatan yang dia miliki, Geass, untuk menghadirkan sebuah gerakan pemberontakan.

Kemampuan tersebut membuat Lelouch bisa memerintahkan siapapun untuk mau mengerjakan apa yang dia inginkan, termasuk memunculkan pemeborontakan yang mana peristiwa inilah yang kemudian disebut sebagai The Rebellion. Efek dari pemberontakan yang Lelouch hadirkan tersebut adalah korban jiwa dalam jumlah yang sangat masif, bahkan dari pasukannya sendiri.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.