Dalam alur cerita anime, bencana besar terkadang menjadi sebuah awal cerita dan peristiwa penting di universe tersebut. Terkadang, dalam cerita di series anime sebuah peristiwa besar terjadi yang mana kemudian peristiwa tersebut terkadang menjadi sesuatu yang penting yang memengaruhi alurnya. Bahkan, beberapa bencana atau peristiwa penting tersebut menjadi awal mula dari berbagai cerita di seriesnya. Berikut adalah berbagai bencana besar di dunia anime.

8Kehancuran Planet Namek

Bencana besar di dunia anime yang pertama adalah kehancuran planet Namek. Ini menjadi salah satu bencana besar yang paling populer di kalangan fans. Planet Namek merupakan sebuah planet di universe Dragon Ball yang mana kemudian jadi tempat yang penting untuk dimulainya alur cerita di series Dragon ball Z. Planet ini jadi setting cerita untuk series anime tersebut.

Planet Namek menghadirkan cerita di mana para karakter protagonis berada jauh dari rumah mereka. Dan banyak hal yang terjadi dan berbeda di planet tersebut. Dalam arc ini, para fans kemudian diperkenalkan dengan sosok villain yang populer yaitu Frieza. Kemudian, dalam ceritanya diperlihatkan bagaimana Vegeta bergabung dengan para Z Fighters untuk menghadapi sang villain.

Namun, dalam ceritanya kemudian diperlihatkan bagaimana planet Namek hancur di tangan Frieza. Dan kehancuran planet Namek ini yang kemudian menjadi pemicu bagi perubahan besar yang ada di franchise Dragon Ball kedepannya. Setelah Namek, bumi kemudian menjadi target selanjutnya mulai dari Frieza, Babidi, bahkan sampai sang Dewa Penghancur, Beerus, itu sendiri.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.