Akainu atau yang biasa disebut sebagai Sakazuki, merupaan salah satu karakter terkuat dalam cerita One Piece. Sebelum time-skip, dia memiliki jabatan sebagai Admiral di angkatan laut. Namun, setelah insiden Marineford dan Sengoku mengundurkan diri untuk mengisi posisi Kong di Mary Geoise, Sakazuki sekarang menjadi kepala angkatan laut menggantikan Sengoku.

Sakazuki harus bertarung melawan Aokiji selama 10 hari berturut-turut untuk menentukan siapa yang pantas berada di posisi tersebut. Sayangnya, Aokiji harus kalah dan akhirnya lebih memilih keluar dari angkatan laut. Sakazuki dikenal sebagai karakter yang tidak mengenal ampun, dia bahkan tidak segan menghajar bawahannya jika memang dianggap tidak kompeten atau dianggap tidak berguna, seperti yang dia lakukan kepada Coby. Meskipun dia sosok yang kuat, bukan berarti Sakazuki tidak bisa dikalahkan. Berikut adalah beberapa bajak laut yang bisa mengalahkannya.

Marco

Marco merupakan komandan dari divisi pertama bajak laut Whitebeard. Dia menjadi kapen dari kelompok tersebut setelah Whitebeard meninggal di akhir arc Marineford. Marco juga dianggap sebagai salah satu karakter yang paling kuat di seri One Piece, berkat kemampuan buah iblisnya yang mampu memberikan kesembuhan baik untuknya sendiri maupun untuk orang lain.

Dalam peristiwa Marineford, sebenarnya Marco bisa menandingi Sakazuki. Marco hanya terluka ketika tangannya diborgol batu laut oleh Onigumo. Pengalamannya bergabung dengan bajak laut Whitebeard memberikannya sebuah kemampuan bertarung yang berharga bagi Marco. Jadi, wajar jika kemudian dia bisa mengalahkan Sakazuki.

Para Yonko

Yonko merupakan sebutan bagi empat sosok penguasa lautan dalam dunia One Piece. Yonko sendiri pada awalnya adalah Whitebeard, Big Mom, Kaido, dan Shanks. Namun, setelah Whitebeard tewas posisinya digantikan oleh Blackbeard. Kekuatan para Yonko tentunya jauh lebih kuat dibandingkan bajak laut biasa, bahkan para Admiral kuat sekalipun seperti Sakazuki, Aokiji, atau Kizaru.

Sakazuki pernah bertarung melawan Whitebeard yang sudah lemah dan tua, namun kekuatannya tetap kalah jauh dari Whitebeard. Hal itu menunjukan level perbedaan kekuatan diantara mereka. Para Admiral, sampai saat ini, belum memiliki sosok yang bisa bertarung satu lawan satu dengan para Yonko. Mereka biasanya akan memanggil bala bantuan atau pasukan lainnya.

Golden Lion Shiki

Shiki merupakan salah satu bajak laut legendaris, selain Gol D. Roger dan juga Whitebeard. Dia dulunya merupakan bagian dari kru bajak laut Rocks, dan mulai membentuk kelompok bajak lautnya sendiri setelah sang kapten berhasil dikalahkan dalam pertarungan dua lawan satu, antara Rocks melawan Garp dan Roger. Shiki pernah bertarung melawan Roger, namun dia kalah.

Shiki juga pernah menyerbu Marineford ketika dia mengetahui jika Roger ditangkap oleh angkatan laut. Pada saat itu, dia sendirian mampu menahan kekuatan Sengoku dan Garp. Dengan kekuatannya, meskipun dia sudah sangat tua, masih mampu bertahan melawan kekuatan dari Sakazuki. Dan bukan tidak mungkin jika dia berhasil mengalahkannya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2