Para Villain

Para villain di Proyek Luminous merupakan sebuah ras alien bernama the Nihil, dan menurut penjelasan Lucasfilm mereka mirip seperti para Viking dahulu, hanya saja the Nihil beraksi di luar angkasa. Mereka juga merupakan perampok. The Nihil juga disebutkan memiliki sebuah cara yang berbahaya untuk membuat Hyperspace menjadi sebuah senjata, yang mungkin merujuk kepada bukan hanya teknologi tapi juga sensitivitas the Force.

Cerita Star Wars Rebels mengkonfirmasi bahwa beberapa kelompok alien bisa menavigasikan Hyperspace, dan dalam Star Wars: The Rise of Skywalker Visual Dictionary disebutkan bahwa seorang pemuja the Force bernama Aing-Tii, bisa menggunakan the Force untuk melakukan perjalanan Hyperspace. The Nihil disebutkan akan menjadi makhluk yang membuat para Jedi ketakutan.

Cerita Yang Ada di Proyek Luminous

Cerita tentang Proyek Luminous ini akan disampaikan melalui berbagai penerbit yang sudah bekerja sama dengan Lucasfilm, termasuk penerbit yang sebelumnya sudah pernah bekerja sama sebelumnya seperti Random House, Marvel Comics, dan IDW Comics. Ceritanya sendiri akan dimulai dari novel Light of the Jedi, karya Charles Soule. Dalam novel tersebut Soule akan memperkenalkan sebuah “Great Disaster” atau bencana besar yang belum diketahui. bencana tersebut akan menjadi pemicu untuk cerita selanjutnya.

Selain Light of the Jedi, berikut adalah beberapa judul lainnya yang akan menjadi bagian dari Proyek Luminous:

  • A Test of Courage, yang akan digarap oleh Justina Ireland. Buku ini menceritakan tentang seorang ksatria Jedi berusia 16 tahun. Hal itu membuat sosok Jedi tersebut menjadi Jedi yang paling muda yang berhasil lolos dari tes Jedi.
  • Into the Dark, yang akan ditulis oleh Claudia Gray. Sebuah novel untuk remaja-dewasa, namun masih belum diketahui cerita apa yang akan disampaikan di dalamnya.
  • Seri The High Republic, yang akan ditulis Cavan Scott. Scott akan mewakili Marvel Comics dalam merilis cerita tentang Starlight Station dan menghadirkan berbagai Jedi yang bekerja secara bahu membahu untuk Republic. Di stasiun ruang angkasa, salah satu Jedi diceritakan dikelilingi oleh para legenda.
  • The High Republic Adventure, yang akan ditulis oleh Daniel Jose Older. Older akan mewakili penerbit IDW, dan komik ini akan berfokus pada para Jedi muda (Jedi Padawan) ketika mereka pergi ke berbagai galaksi.

Itu baru bagian pertama dari Proyek Luminous, dan sepertinya masih ada penerbit lainnya yang akan terlibat dalam proyek ini.

Apakah Sith Akan Muncul Dalam Cerita?

Masih belum diketahui apakah para Sith akan ikut terlibat dalam cerita di Proyek Luminous. Mereka berada di bawah bayang-bayang dalam cerita ini, berusaha secara sistematis menghancurkan Jedi Order. Berbagai eksplorasi yang dilakukan oleh para Jedi mungkin akan mengkhawatirkan mereka, dimana para Jedi akan menemukan Exegol, sebuah benteng atau tempat persembunyian terakhir mereka yang berada di wilayah terdalam di Unknown Regions. Tapi, Lucasfilm sendiri sempat mereferensikan “Sith Empire,” yang artinya bukan tidak mungkin jika Exegol akan muncul dalam cerita.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.