Geeks tentu sudah familiar dengan seri Spongebob SquarePants. Cerita tentang para makhluk laut yang unik ini memang menjadi salah satu seri animasi populer, bahkan sampai saat ini. Sejak pertama kali muncul pada tahun 1999, Spongebob Squarepants sudah banyak menghadirkan bintang tamu di ceritanya. Aktor pemeran Jack Sparrow, Johnny Depp adalah salah satu diantaranya.

Johnny Depp muncul dan mengisi sebuah karakter khusus, yang sengaja dibuat untuk Depp. Karakter tersebut adalah Jack Kahuna Laguna, seorang peselancar yang sudah dianggap sebagai “dewa” bagi para peseluncur.  Tapi, apa sebenarnya alasan yang membuat Johnny Depp mau menerima tawaran untuk muncul di seri animasi Spongebob?

Seperti yang dijelaskan oleh wakil presiden Nickelodeon, Sarah Noonan, ternyata alasan Johny Depp mau menerima tawaran Nickelodeon untuk muncul dan mengisi suara Jack Kahuna Laguna adalah karena anak-anaknya merupakan penggemar berat seri animasi ini. Jadi, tidak terlalu sulit bagi Nickelodeon untuk mendapatkan jasa Depp, apalagi dengan alasan anaknya merupakan penggemar berat seri animasi ini.

Karakter Jack Kahuna Laguna muncul dalam episode Spongebob SquarePants vs. The Big One. Dalam episode tersebut Diceritakan Squidward, Spongebob, Patrick, Sandy, dan tuan Krab harus terpisah akibat kecelakaan ketika mereka berselancar di laut. Squuidward, Patrick dan Spongebob terdampar di sebuah pulau, dan satu-satunya cara untuk kembali ke Bikini Bottom adalah dengan berselancar.

Para penduduk di pulau tersebut kemudian menyarankan mereka bertiga untuk pergi menemui Jack Kahuna Laguna alias JKL. Dia merupakan seorang peselancar legendaris yang kemudian mengajari mereka bertiga caranya berselancar. Menurut Jack, setiap 1000 tahun sekali akan muncul sebuah ombak besar yang sangat sempurna bernama “The Big One,” dan ombak tersebut bisa membawa mereka pulang ke Bikini Bottom.

Setelah sempat berlatih selama beberapa hari, akhirnya ombak besar tersebut pun muncul. Pada awalnya, mereka bertiga sangat panik, meskipun sudah diajari oleh JKL. Papan selancar milik Patrick dan Squidward hancur ditelan ombak besar tersebut. Akhirnya Patrick dan Squidward pergi ke papan seluncur milik Spongebob yang masih tersisa. Setelah mengingat pesan dari Jack, Spongebob berusaha tenang dan mencoba menaklukan ombak dahsyat tersebut dan akhirnya mereka berhasil kembali pulang ke Bikini Bottom.