Reboot dari franchise Pirates of the Caribbean dapat update menarik, jika pihak Disney dikabarkan sudah tertarik dengan ide cerita yang muncul. Pasca franchise Pirates of the Carribean akhirnya diputuskan untuk berakhir di film kelima, Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales, Disney akhirnya mengabarkan jika franchise ini akan melakukan reboot. Ada dua hal besar yang membuat Disney akhirnya memutuskan untuk menghadirkan versi reboot dari film ini.

Pertama, beberapa film terakhir dari franchise tersebut diketahui kurang begitu laku di pasaran sehingga tidak mampu memenuhi ekspektasi dari pihak studio. Kedua, kasus persidangan antara Johnny Depp dan Amber Heard cukup memberikan dampak yang sangat besar bagi karir Depp di film tersebut di mana Disney memutuskan untuk tidak lagi menggunakan jasa Depp dalam memerankan karakter Captain Sparrow.

Terkait dengan masalah tersebut, Disney pun memutuskan untuk menghadirkan reboot untuk franchise Pirates of the Caribbean. Dalam wawancara dengan Los Angeles Times, Craig Mazin, showrunner dari series populer, The Last of Us, mengungkapkan jika sebelum pandemi berlangsung dia sempat mempresentasikan ide cerita untuk film keenam Pirates of the Caribbean. Mazin pun terkejut ternyata Disney senang dengan idenya dan mulai melakukan pengembangan terkait hal tersebut yang juga kemudian dilaporkan menjadi film reboot.

Kami mempresentasikannya dan berpikir jika tidak mungkin mereka (Disney) akan menyukainya, karena ide ceritanya terlalu aneh. Dan ternyata mereka menyukainya! Dan kemudian dia menulis sebuah naskah skrip yang sangat luar biasa dan demonstrasi pun terjadi dan semua orang kini menunggu.

Proses pengembangan dari proyek reboot dari Pirates of the Caribbean memang diketahui sudah sejak lama mengalami kesulitan. Ketika kemudian proses produksinya sudah mulai kembali berjalan, mereka harus terlbat dalam demonstrasi besar-besaran para aktor dan penulis film yang membuat filmnya harus kembali terhenti proses pengembangannya sambil menunggu apa yang akan terjadi selanjutnya.

Di akhir 2022 kemarin, Jerry Bruckheimer menyatakan jika bukan hanya satu film Pirates of the Caribbean yang saat ini sedang dikembangkan melainkan dua. Dan kabar yang sempat santer diberitakan adalah bagaimana kemudian Margot Robbie dikabarkan akan menjadi bintang filmnya. Mengingat label dari filmnya sebagai “reboot” rasanya kecil kemungkinan Johnny Depp akan kembali di film keenam ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.