Lamaran Kedua

Sebagian besar Geeks tentunya sudah tahu bahwa Peter Parker akhirnya menjalin hubungan, dan meresmikan hubungan mereka melalui jenjang pernikahan. Tapi, mungkin tidak banyak yang tahu jika sebenarnya Mary Jane pernah menolak lamaran pernikahan dari Peter Parker. Lamaran peter yang pertama memang tidak terlalu romantis, namun bukan itu alasna MJ menolak lamaran Peter.

Peter kemudian mencoba untuk melamar Mary Jane untuk yang kedua kalinya, meskipun tidak secara romantis juga namun sikap spontanitas yang muncul membuatnya lebih baik dari yang pertama. Sayangnya, Mary Jane kembali menolak lamaran tersebut. Tapi, hal tersebut tidak berlangsung lama sampai akhirnya dia berubah pikiran, dan akhirnya keduanya menikah.

Kembali Bersama

Setelah terpisahkan cukup lama, Mary Jane dan Peter Parker akhirnya kembali bersama  seperti yang diperlihatkan dalam komik Amazing Spdier-Man #50. Dalam volume ini, keduanya sama-sama mengevaluasi apa yang sudah terjadi selama ini dalam hubungan mereka, merubah semuanya yang akhirnya membawa mereka ke sebuah tujuan yang baru.

Dalam volume ini juga, Peter dna MJ menyadari bahwa mereka saling membutuhkan satu sama lainnya. Ini juga menjadi sebuah contoh yang baik bagaimana kekuatan cinta mereka yang luar biasa. dengan semua rintangan dan kesulitan yang dihadapi dalam hubungan mereka, ini benar-benar jadi salah satu titik tertinggi dalam hubungan mereka.

Inspirasi

Dalam cerita Spider-Man: Reign, para pembaca diajak untuk berimajinasi ketika Spider-Man yang sudah tua kembali muncul di kota New York yang sudah dalam keadaan brutal dan mengerikan. Miniseri ini sempat menimbulkan kontroversi di kalangan para fans, apalagi ketika diketahui jika Mary Jane tewas dalam alur cerita ini.

Namun, terlepas dari kontroversi yang ada, komiknya tetap menghadirkan momen romantis antara Peter dan Mary Jane. Ketika Peter Parker diambang kematian, dia membayangkan dirinya kembali berumur 16 tahun. Mary Jane kemudian muncul di momen tersebut dan memberikan berbagai kata-kata motivasi dan romantis untuk Peter yang kembali menguatkannya.

Pernikahan Peter dan Mary Jane

Tentunya, pernikahan antara Mary Jane dan Peter Parker merupakan salah satu momen yang paling romantis dalam hubungan mereka. setelah beberapa tahun dan semuanya terjadi kepada mereka, akhirnya keduanya meresmikan hubungan mereka, dan bersiap untuk mengarungi petualangan yang baru.

Setelah sebelumnya mereka ragu untuk meresmikan hubungan mereka dalam sebuah ikatan pernikahan., keduanya akhirnya setuju untuk hidup bersama selamanya terlepas Mary Jane juga harus menerima resiko menikah dengan seorang Peter Parker yang merupakan Spider-Man. dengan semuanya berakhir dengan indah, ini merupakan momen yang paling indah diantara mereka.

Bersama Selamanya

Setelah apa yang terjadi dalam event Civil War pertama, dimana Peter Parker secara sukarela mengungkap identitasnya sendiri sebagai Spider-Man, kini tidak ada lagi rahasia yang bisa disembunyikandari Peter Parker. Momen tersebut kemudian akan menuntun pada cerita “One More Day,” dimana Peter harus mengalami konsekuensi dari apa yang dia lakukan. Semua orang yang dia cintai berada dalam bahaya.

Namun, diantara momen-momen mengerikan tersebut ada sebuah meomen yang sangat romantis antara Peter dan Mary Jane yaitu dalam komik Sensational Spider-Man Annual #1. Komik ini juga bisa menjadi contoh bagaimana kuatnya hubungan mereka berdua. Sama halnya dengan Mary Jane yang sudah menjadi bagian dari hidup Peter.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.