Peter Parker dan Mary Jane Watson merupakan salah satu pasangan paling populer dari cerita buku komik. Meskipun tidak selalu mudah bagi mereka berdua, cinta diantara mereka merupakan salah satu hal yang paling banyak diperbincangkan oleh para fans. Sebenarnya, dalam beberapa arc atau di realita alternatif, kekasih dari Peter Parker bukanlah Mary Jane Watson melainkan Gwen Stacy.

Tapi, tetap saja MJ dan Peter tetap dianggap sebagai pasangan “utama” dalam cerita Spider-Man. Baik MJ maupun Peter, selalu berusaha untuk bisa membahagiakan pasangan mereka. berikut adalah beberapa hal romantis dalam hubungan Peter Parker dan Mary Jane Watson.

Cinta Pandangan Pertama

Di filmnya, Mary Jane dikisahkan merupakan rekan satu kelas dari Peter di SMA. Sudah sejak lama Peter mengagumi sosok MJ. Namun, dalam komiknya dia diperkenalkan oleh bibi May. Dan saat pertama kali mereka bertemu, Peter sudah jatuh cinta kepada MJ. Dalam komik The Amazing Spider-Man #43, Peetr dan MJ akhirnya resmi berkencan untuk yang pertama kalinya.

Namun, ternyata kencan pertama mereka harus terganggu oleh kekacauan yang muncul karena kemarahan dari Rhino. Akhirnya MJ ditinggal sendiri selagi Spidey pergi menghentikan kekacauan tersebut. Meskipun hal itu bukan sebuah kencan pertama yang sempurna bagi MJ, tapi hal itu menjadi yang paling seru dalam hidupnya. Kejadian itu juga menjadi dasar hubungan rasa suka diantara mereka berdua.

Amazing Mary Jane

Saking populernya hubungan Spider-Man dan Mary Jane, Marvel sampai membuat sebuah komik khusus dengan nama The Amazing Mary Jane. Dalam setiap volume terbarunya, komik ini masih menghadirkan cerita tentang hubungan romantis antara dia dan Peter. MJ kembali menemukan minatnya dalam dunia akting, dia pun pergi untuk sementara dari New York untuk mengejar mimpinya, sambil tetap berhubungan dengan Peter.

Di akhir volume pertamanya, keduanya diceritakan sedang menelpon, dengan Peter berada di area publik. Tapi, hal itu tidak menghentikan Peter untuk menari bersama Mary Jane melalui pengeras suara di telepon. Rasanya menarik juga mengetahui keduanya bisa berbagai momen manis dan bahagia seperti ini.

Ultimate Spider-Man

Meskipun berada di universe yang lain, sepertinya MJ dan Peter Parker memang ditakdirkan untuk menjadi pasangan atau selalu bersama. Hal ini terbukti dalam cerita Ultimate Spider-Man, dimana keduanya mengeksplor berbagai kesamaan dengan versi mereka di timeline utama, sambil juga memiliki keunikan mereka sendiri, keunikan pengalaman yang membuat cerita ini menarik untuk dibaca.

Beberapa hal menarik diantaranya adalah ketika mereka menabung demi sebuah kencan yang sedikit berkelas, sampai momen dimana mereka mencuri truk. Ada banyak momen-momen luar biasa dari mereka berdua yang ditampilkan di komiknua. Sedari awal Mary Jane sudah muncul sampai akhirnya Peter harus diceritakan tewas.

Web of Romance

Mengingat judul komiknya, rasanya wajar jika komik ini menghadirkan cerita romantis antara Mary Jane dengan Peter Parker. Dan sekali lagi, selain Ultimate Spider-Man, komik ini juga kembali bisa memberikan gambaran kepada para fans Marvel tentang bagaimana hubungan diantara mereka berdua, semakin memperjelas mengapa mereka begitu kompak dan seirama.

Sayangnya, memang dari segi art style atau gaya menggambar karakter di komik ini tidak bisa dinikmati oleh semua kalangan. Namun, ceritanya sendiri tetap wajib untuk dibaca apalagi jika Geeks merupakan penggemar dari pasangan ini. Melihat bagaimana keduanya saling berinteraksi satu sama lain serta pemikiran mereka tentang hubungan mereka benar-benar sebuah pengalaman yang menarik.

Renew Your Vows

Dalam timeline cerita Amazing Spider-Man: Renew Your Vows, para pembacanya akan diajak untuk melihat cerita tentang mereka berdua yang belum pernah ditampilkan sebelumnya. Peter tidak pernah menyerah untuk terus mendapatkan cinta dari Mary Jane, sampai akhirnya mereka menikah dan dikaruniai seorang anak yaitu Annie May. Akhirnya mereka pun menjadi keluarga yang bahagia.

Komik ini memang berfokus pada Peter Parker dan MJ yang sudah dewasa. Namun, Renew Your Vows juga tetap menghadirkan berbagai cerita romantis dan menarik antara Peter Parker dan MJ. Meskipun komiknya bukan bagian dari cerita canon Spider-Man, tapi melihat mereka bahagia tentunya tetap membuat siapapun yang membacanya akan merasa senang.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2