Druig

Sinopsis resmi bagi film Eternals mengkonfirmasi bahwa para Eternals akan menghadapi ras lainnya yaitu Deviants di film tersebut. Tapi, salah satu dari Eternals bisa jadi kemudian berubah dan menjadi villain utama atau villain tambahan selain Deviant, yaitu Druig. Druig, yang karakternya diperankan oleh Barry Keoghan, memiliki rencana untuk menghancurkan kaumnya dan menjadi pemimpin dari Eternals.

Druig sendiri sebenarnya merupakan villain bagi semua orang. Meskipun dia bergabung dengan sebuah kelompok, dia memiliki tujuannya dan ambisinya sendiri yang kemudian memunculkan konflik internal dengan kelompok dimana dia berpihak. Jadi, meskipun dia berada di pihak Eternals atau Deviants, di komiknya dia digambarkan sebagai sosok outsider atau orang luar.

Loki

Dibandingkan dengan nama-nama di atas, Loki merupakan satu-satunya karakter villain yang muncul di semua empat Phase MCU (kecuali jika Marvel kemudian membawa kembali Thanos). Meskipun Loki diperlihatkan tewas oleh Thanos di film Avengers: Infinity War, versi alternatif dari Loki berhasil kabur dengan Space Stone setelah Tony Stark gagal untuk merebutnya di film Endgame. Sama seperti Baron Zemo, Loki akan muncul di TV seriesnya yaitu Loki yang tayang di Disney Plus.

The Mandarin

Marvel sempat membuat kehebohan yaitu “menipu” para fans dengan menghadirkan sosok Mandarin palsu dalam film Iron Man 3. Ternyata Mandarin yang muncul hanyalah seorang aktor yang dibayar bernama Trevor Slattery. Hal itu sempat membuat The Mandari menjadi sebuah bahan lelucon. Namun, dalam sebuah film pendek dikonfirmasi bahwa Mandarin yang asli masih hidup.

The Mandarin kemungkinan besar akan muncul dalam film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings. Mandarin versi MCU akan diperankan oleh aktor Hongkong Tony Leung Chiu-wai yang juga akan menjadi film Hollywood pertamanya. Berbeda dengan versi komik, The Mandarin versi MCU dispekulasikan akan menjadi ayah dari Shang-Chi. Mandarin akan menggantikan sosok Fu Manchu yang merupakan ayah dan juga gurunya dalam versi komik.

Nightmare (Rumor)

Meskipun masih belum dikonformasi, Nightmare sudah sering dirumorkan akan menjadi sosok villain utama dalam film Doctor Strange 2. Selain menghadirkan Doctor Strange, filmnya juga akan menghadirkan muka lama seperti Scarlet Witch. Dan berdasarkan laporan yang beredar kemarin, kabarnya film ini akan menghadirkan kembali sosok “karakter lama” yang diduga adalah Baron Mordo.

Kemungkinannya semakin kuat dengan disebutkan bahwa tujuan utama dari sosok tersebut adalah menghabisi seluruh penyihir di dunia. Dan untuk mewujudkan hal tersebut, dia menghadirkan iblis mengerikan yang tidak diduga. Hal itulah yang kemudian menguatkan dugaan jika selain Baron Mordo, Nightmare juga akan muncul dan menjadi sebuah kekuatan yang mengerikan.

Nightmare sendiri dalam komiknya merupakan seorang musuh Doctor Strange yang sangat kuat. Dia berasal dari dimensi yang lain, yaitu Dream Dimension atau dimensi mimpi. Karena hal itu, Nightmare mampu muncul di mimpi orang lain dan mengendalikan mereka melalui mimpi. Tapi, dengan mundurnya Sscott Derrickson dari kursi sutradara bukan tidak mungkin Marvel merivisi kembali rencananya.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.