Beberapa villain Marvel direncanakan akan muncul di Phase 4 MCU, dan beberapa diantaranya merupakan debut pertama mereka dalam versi live-action. Sebagian lainnya merupakan villain yang sudah pernah muncul di film sebelumnya. Tapi, perlu dicatat ya Geeks jika nama-nama dibawah ini belum termasuk villain dari Thor: Love and Thunder serta Spider-Man 3, karena belum ada informasi apapun terkait filmnya. Berikut adalah para villain yang akan muncul di Phase 4 MCU.

Taskmaster

Villain Marvel yang akan tampil perdana di Phase 4 ini adalah Taskmaster. Dia akan menjadi villain utama dalam film Black Widow, yang akan menjadi film solo perdana bagi karakter yang diperankan oleh Scarlett Johansson. Taskmaster sendiri sebenarnya bukan villain dari salah satu karakter pahlawan Marvel secara spesifik.

Taskmaster dikenal karena kemampuannya untuk menirukan gerakan sesulit apapun dan dia melakukannya dengan sangat detail, mirip dengan aslinya. Di trailernya kita sudah melihat kemampuan Taskmaster dalam menggunakan tameng dan juga panah. Masih belum diketahui apakah dia menirukan kemampuan tersebut dari Hawkeye dan Captain America. Marvel Studios juga masih merahasiakan siapa sosok dibalik topeng tersebut.

Vulture

The Vulture merupakan musuh utama yang dihadapi oleh Spider-Man dalam film Spider-Man: Homecoming. Setelah kalah, kita melihat jika Adrian Toomes berada di penjara dan masih hidup. Yang membuat kaget adalah kemunculan Vulture di trailer Morbius, yang sempat  memunculkan spekulasi bahwa Morbius terhubung dengan MCU.

Meskipun masih sekedar teori, sepertinya Sony dan Marvel berencana untuk membangun kelompok villain Sinister Six. Tapi, kita masih belum mengetahui seberapa besar perannya di film Morbius. Mungkin dia hanya akan hadir di akhir film, tepatnya pada post-credit scene yang membangun set up tentang rencana pembentukan Sinister Six.

Baron Zemo

Simpelnya adalah Baron Zemo merupakan salah satu musuh terbesar dari Captain America. Hal ini juga diperlihatkan di komiknya. Tapi, perseteruannya dengan Steve Rogers baru diperlihatkan dalam film Captain America: Civil War. Di filmnya, dia berusaha untuk memancing konflik antara Captain America dan Iron Man.

Filmnya sendiri tidak memperlihatkan Zemo seperti di komiknya, tapi Marvel sadar akan hal tersebut. Dia direncanakan akan menjadi villain dalam series The Falcon and The Winter Soldier dan akan disesuaikan dengan versi dari buku komik, lengkap dengan topeng berwarna ungu yang menjadi ciri khasnya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2