GREENSCENE.CO.ID – Ternyata kematian Tony Stark di Avengers: Endgame terinspirasi oleh villain Batman yaitu Two Face. Seperti yang kita ketahui, Avengers: Endgame mengambil latar waktu lima tahun setelah apa yang terjadi di Infinity War. Dalam film Endgame, Tony memilih untuk menjalani kehidupannya dengan tenang bersama anak, dan istrinya yaitu Pepper Potts. Namun akhirnya ia memutuskan kembali beraksi. Dalam ending film tersebut, kita dapat melihat bagaimana Tony mengorbankan hidupnya untuk mengalahkan Thanos.

Tony memilih untuk menggunakan kekuatan Infinity Stones dan menghilangkan Thanos dan semua anak buahnya. Kematian Tony dianggap sebagai momen yang paling pahit di MCU. Tony, yang sudah tak dapat berbicara perlahan mati ketika orang-orang terdekatnya mengucapkan salam perpisahan. Terlihat bahwa sebagian dari wajahnya mengalami luka bakar karena dampak dari kekuatan Infinity Stone yang sangat kuat.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan Insider, tim visual effects yang beranggotakan Matt Aitken, Dan DeLeeuw, Russell Earl, Swen Gillberg, dan Jen Underdahl mengungkapkan bahwa mereka telah memutuskan akan seperti apa karakter Tony Stark di ending film Endgame tersebut. Mereka awalnya memberikan beberapa opsi kepada sang sutradara yaitu Russo Brothers, termasuk opsi yang lebih mengerikan di mana mereka akan membuat wajah Tony seperti Two-Face.

Namun pada akhirnya mereka memilih untuk membuat kematian Tony lebih “halus” tanpa menghilangkan esensi keseriusan dari luka-luka yang Tony derita. “Kami memberi opsi kepada sang pembuat film untuk dipilih, dan salah satu dari opsi tersebut adalah saat energi dari Infinity Stones berdampak ke wajahnya (Tony) dan salah satu matanya keluar dan menggantung di pipinya.”

Endgame adalah salah satu dari 10 film yang masuk dalam daftar Academy Awards tahun ini untuk kategori efek visual terbaik. Film ini menggunakan banyak jenis visual effects yang juga digunakan untuk membuat wajah dari sang aktor terlihat lebih muda dengan teknologi de-aging dan juga digunakan untuk mendesain karakter dari Thanos dan Smart Hulk. Belum lagi seluruh pertarungan di ending film menampilkan banyak visual effects yang memukau.